Irwan Febri Rialdi
Kiper Persib Bandung, Reky Rahayu. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Reky Rahayu adalah salah satu kejutan yang terjadi pada debut Luis Milla sebagai pelatih Persib Bandung saat melawan RANS Nusantara FC di pekan ke-8 Liga 1 2022/23.

Pada duel yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Soreang, Minggu (4/9/2022) itu, Milla memasang Reky sebagai kiper utama.

Ini keputusan mengejutkan karena Reky bukan pilihan kiper pertama atau kedua. Setelah Teja Paku Alam cedera, I Made Wirawan selalu menjadi starter.

Bagi Reky sendiri, laga melawan RANS Nusantara FC ini merupakan debutnya buat Persib setelah didatangkan menjelang Liga 1 2022/23.

Usai pertandingan, Reky mengaku kemenangan atas RANS Nusantara itu terasa begitu spesial. Apalagi, debutnya itu terjadi di bawah dukungan ribuan Bobotoh yang hadir di Stadion GBLA.

“Ini momen yang luar biasa. Saya sangat senang dan tidak bisa berkata apa-apa lagi. Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya,” ungkap Reky, dilansir dari laman resmi Persib

Memang, Reky tampil cukup apik dan percaya diri pada laga tersebut. Bahkan, ia sempat menepis tendangan penalti Wander Luiz, walaupun bola liarnya kembali disambar striker asal Brasil itu dan menjadi gol.

Lantas, siapa sebetulnya Reky Rahayu ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Reky Rahayu

Reky Rahayu, sosok kelahiran 8 Mei 1993  di Tangerang ini punya tinggi badan 176 cm. Karier sepak bolanya semakin serius setelah bergabung dengan tim junior Persita Tangerang.

Selama tiga tahun Reky bermain di tim junior (2011-2013) hingga akhirnya debut dengan tim utama Persita. Menariknya debut Reky buat Pangerang Cisadane dilakukan saat melawan Persib dalam ajang ISL 2013.

Selama kurang lebih dua tahun bermain untuk tim utama Persita dengan catatan 11 penampilan, Reky bergabung dengan Persija Jakarta pada 2015.

Hanya satu musim di Persija, Reky pulang ke Persita  pada 2017. Setelah dari sana, Reky melakoni banyak petualangan ke berbagai klub.

Reky sempat bermain untuk Persika Karawang hingga Bandung United. Pada 2019, dia sempat bergabung dengan Kalteng Putra yang bermain di Liga 2.

Setelah mencatatkan 17 pertandingan dalam satu musim, Reky pindah ke Persela Lamongan. Reky lalu pindah ke PSG Pati yang kini diakuisisi Atta Halilintar dan berubah nama menjadi Bekasi FC.

Setelah dari PSG Pati, Reky Rahayu kembali bermain untuk Kalteng Putra di Liga 2 musim lalu. Tetapi, dia jarang mendapat kesempatan bermain di sana.

Petualangan Reky Rahayu lantas berlanjut dengan sepakat bergabung ke Persib Bandung untuk Liga 1 2022/23. Debutnya berakhir manis usai Persib mengalahkan RANS Nusantara FC 2-1.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More