Irwan Febri Rialdi
Aksi Muhammad Rafli saat Arema FC mengalahkan PSIS Semarang 2-0 pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Sederet pemain yang biasa dipanggil ke Timnas Indonesia dalam beberapa waktu ke belakang, kini terancam dicoret atau tak dipanggil oleh Shin Tae-yong jelang laga melawan Curacao.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan melakoni laga persahabatan di FIFA matchday melawan Timnas Curacao yang masuk ke dalam daftar 100 besar ranking FIFA.

Duel kedua tim rencananya bakal digelar pada September ini sebanyak dua kali. Shin Tae-yong sudah memastikan bakal memanggil nama-nama pemain baru untuk duel tersebut.

Namun, pemanggilan pemain-pemain itu menimbulkan konsekuensi, yakni terdepaknya sejumlah nama pemain dari skuad Garuda karena tampil loyo di Liga 1 2022-2023.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Muhammad Rafli

Penyerang milik Arema FC ini besar kemungkinan tidak akan dipanggil oleh Shin Tae-yong. Dia sebelumnya dibawa untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Namun, Rafli gagal belum tampil impresif di Liga 1 2022/23 dengan hanya tampil lima kali tanpa mencetak satupun gol. Dia bahkan cuma tampil sekali sebagai starter.

2. Muhmmad Adi Satryo

Penampilan apik Adi Satryo di Liga 1 musim lalu bikin Shin Tae-yong memanggilnya untuk menjadi kiper ketiga di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Namun, penampilannya menurun di Liga 1 musim ini. Dia justru menjadi kiper pelapis di Persik Kediri dan kalah bersaing dengan Yusron Adi.

3. Terens Puhiri

Borneo FC tampil impresif di Liga 1 2022/23, Terens Puhiri punya kontribusi cukup besar di baliknya dengan mencatatkan 2 gol dan 2 assist dari 8 penampilan.

Hanya saja, Puhiri berpotensi tidak dipanggil karena ada banyak saingan di posisinya sebagai winger. Di sana masih ada Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, hingga Saddil Ramdani.

4. Irfan Jaya

Irfan Jaya menjadi andala Shin Tae-yong dalam beberapa laga penting dan kompetisi besar, performanya juga menjanjikan di klub bersama Bali United.

Namun dia besar kemungkinan tidak akan dipanggil karena mengalami cedera retak kaki saat Bali United melawan Persebaya Surabaya. Irfan diprediksi absen 6-8 pekan.

5. Ricky Kambuaya

Sama seperti Irfan, Ricky Kambuaya juga merupakan andalan Shin Tae-yong di lini tengah Timnas Indonesia. Bahkan tempatnya tak tergantikan meski ada pemain naturalisasi Marc Klok.

Namun, performanya yang kurang apik bersama Persib Bandung di Liga 1 musim ini, membuat peluangnya untuk dipanggil ke Timnas Indonesia menurun.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More