Husna Rahmayunita
Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia Mees Hilgers dipanggil untuk mempekuat Timnas Belanda U-21. Hal ini menuai perhatian media Malaysia.

Sosok Mess Hilgers sempat menjadi perbincangan setelah batal dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Padahal, ia menjadi salah satu incaran Shin Tae-yong.

Batal dinaturalisasi, teranyar, pemain muda yang kini membela FC Twente tersebut mendapat panggilan dari Timnas Belanda U-21. Ini menjadi kali perdana, Mess Hilgers dipanggil timnas Belanda kelompok umur.

Tak sendirian, ia mendapat panggilan bersama dua pemain lainnya, yakni Xavi Simons (PSV) dan Bjorn Meijer (Club Brugge) yang digadang-gadang sebagai calon bintang Belanda.

Mess Hilgers termasuk salah satu nama yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Jong Oranje untuk persiapan Piala Eropa U-21 2023.

Sekaligus, laga uji coba melawan Belgia dan Rumania yang akan digelar saat FIFA Matchday dalam waktu dekat.

Media Malaysia, Semuanyabola ikut menyoroti pemanggilan Mess Hilgers oleh Timnas Belanda U-21. Mereka terang-terangan memberikan pujian kepada pemain yang memiliki darah Manado tersebut.

"Jika dilihat dari usia dan prestasi, jelas Hilgers memiliki masa depan yang sangat cerah untuk menaikkan lagi karier dirinya bersama Belanda dibanding Indonesia saat ini," tulisnya dikutip Senin (5/9/2022).

Di sisi lain, tak cuma Mees Hilgers, ada satu pemain keturunan Indonesia lainnya yang juga mendapat panggilan Timnas Belanda. Dia adalah Pascal Struijk.

Beda dari Mees Hilgers, Pascal Struijk dipanggil untuk memperkuat timnas senior.  Pemain yang kini berkarier bersama Leeds United di Liga Inggris itu pernah membala Timnas Belanda U-17 di ajang Piala Eropa alias Euro U-17 2016.

Load More