Irwan Febri Rialdi
Shandy Walsh mencetak gol di Liga Belgia. (Twitter/@kvmechelen)

Bolatimes.com - Sebelum bergabung dengan timnas Indonesia, Sandy Walsh lebih dulu berikan hadiah manis untuk KV Mechelen dalam lanjutan Liga Pro Belgia 2022-2023.

Hadiah manis dari Sandy Walsh untuk para suporter KV Mechelen ini berupa satu gol saat timnya menghadapi RFC Seraing dalam lanjutan Liga Pro Belgia musim ini.

Bertanding di Stadion Achter de Kazerne pada Sabtu (3/9/2022), Sandy Walsh mencetak gol pada menit ke-44 lewat skema serangan balik yang diakhiri sunduolannya.

Sebelumnya KV Mechelen lebih dulu tertinggal dari tim tamu usai Yannick Thoelen mencetak gol bunuh diri pada menit ke-22.

Beruntung KV Mechelen mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-27 lewat aksi Thibaut Peyre sebelum gol Walsh membuat tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Sayangnya gol Walsh tersebut tak mampu membawa KV Mechelen meraih kemenangan dan terhindar dari kekalahan atas tim tamu.

Pasalnya memasuki menit-menit akhir babak kedua, Seraing United sukses menyamakan kedudukan dan bahkan berbalik unggul lewat aksi Marius Moundilmadji.

Dua golnya pada menit ke-71 dan 81' membuat tim tuan rumah gigit jari, setelah kemenangan di depan mata pupus secara dramatis.

Kekalahan itu membawa KV Mechelen tercecer di papan bawah klasemen sementara dengan raihan tujuh poin dari 7 laga terakhir.

Sandy Walsh dkk kini bertengger di peringkat ke-11, sementara gol tersebut menjadi pertama kalinya bagi pemain keturunan Indonesia di kompetisi musim ini.

Hingga saat ini Walsh selalu menjadi starter untuk KV Mechelen dan bahkan baru sekali diganti saat bermain melawan KV Oostende.

Sandy menjadi salah satu pemain andalan yang nantinya juga bakal terjadi di timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Sang pemain diproyeksikan bakal membela timnas di ajang Piala Asia 2023 dan jika bisa bermain di Piala AFF 2022 lebih dulu pada akhir tahun ini.

Kontributor: Eko
Load More