Irwan Febri Rialdi
Pesepak bola PSIS Semarang Carlos Fortes melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSIS Semarang. ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww.

Bolatimes.com - Berikut daftar pemain asing yang penampilannya masih loyo di Liga 2022/23. Belum maksimalnya penampilan pemain-pemain asing ini pun berpengaruh ke performa tim.

Kehadiran pemain asing di Liga 1 sendiri memang cukup vital setiap musimnya. Biasanya para peserta Liga 1 menempatkan pemain asing di lini serang untuk mendulang gol.

Ini dibuktikan dengan daftar pencetak gol sementara di Liga 1 musim ini. Di urutan pertama ada penyerang anyar Borneo asal Brasil, Matheus Pato dengan 8 gol.

Begitu juga dengan urusan memberi assist, daftar pencetak assist terbanyak sementara diisi oleh pemain asing Persita, Ramiro Fergonzi.

Akan tetapi, ada beberapa pemain asing musim ini yang masih belum menunjukkan penampilan impresif, padahal mereka tampil menawan musim lalu.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Ciro Alves

Digadang-gadang bakal makin bersinar di Persib Bandung, Ciro Alves justru belum juga menampilkan permainan terbaik di Liga 1 2022/23.

Dari 5 pertandingan yang sudah dilakoni, penyerang berusia 33 tahun ini belum mencetak gol. Cedera dan trauma paska cedera dinilai jadi penghambat performa Ciro Alves.

Padahal eks striker Timnas Brasil U-20 ini tampil ciamik bersama Persikabo 1973 selama dua musim dengan mencetak 35 gol dari 67 laga.

2. Carlos Fortes

Penyerang asal Portugal ini bahkan dinilai sebagai pembelian yang flop oleh PSIS Semarang untuk Liga 1 2022/23. Dia bahkan belum sekalipun bermain musim ini.

Cedera menjadi penyebab utama Fortes harus menepis, bahkan kabar terkini menyebutkan bahwa pemain berusia 27 tahun ini dirujuk ke Portugal.

Kondisi ini jelas disayangkan karena Fortes merupakan salah satu penyerang subur di Liga 1 dengan mencetak 20 gol bersama Arema FC.

3. Taisei Marukawa

Masih di PSIS Semarang, pemain asing anyar Asia mereka, Taisei Marukawa, juga belum menunjukkan penampilan yang istimewa betul di Liga 1 2022/23.

Musim ini Marukawa baru mencetak 3 gol dari 8 pertandingan buat PSIS. Padahal, musim lalu dia mampu memberikan 17 gol dan 10 assist buat Persebaya Surabaya.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More