Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Panpel masuk ke lapangan saat laga Persik Kediri vs PSM Makassar. (Screencaptur Video.com)

Bolatimes.com - Panpel yang masuk lapangan dalam pertandingan Persik Kediri vs PSM Makassar diburu netizen. Namun, ia sigap dengan langsung mengunci akun Instagram.

Insiden tak terduga terjadi ketika laga Persik Kediri vs PSM Makassar dalam pekan ke-8 Liga 1, Jumat (2/9/2022). Sebab, sosok pria yang bertugas sebagai LOC (Local Organizing Committee) atau Panpel ikut masuk ke lapangan saat laga berlangsung.

Momen ini pun viral serta menjadi sorotan pecinta sepak bola tanah air. Banyak yang mempertanyakan apa gunanya Panpel ikut masuk ke lapangan.

Pasalnya keputusan utama dalam pertandingan memang hanya diputuskan oleh wasit yang memimpin laga. Apalagi dari aturan pertandingan dijelaskan bahwa orang yang tidak terdaftar (dalam hal ini pemain), dilarang masuk ke lapangan.

Nah, Panpel yang masuk ke lapangan ini terjadi jelang berakhirnya babak pertama. Kala itu terjadi keributan antara pemain PSM Makassar dan Persik Kediri.

Awalnya wasit memberikan kartu merah terhadap bintang tim berjuluk Juku Eja, Wiljan Pluim. Keputusan itu diprotes yang membuat pelatih PSM juga masuk lapangan karena tak sepakat dengan keputusan wasit.

Panpel masuk ke lapangan saat laga Persik Kediri vs PSM Makassar. (Twitter/@SiaranLangsung8)

Setelah itu, terlihat ada pria dengan jas hitam yang disinyalir sebagai Panpel masuk lapangan dan meminta Bernardo Tavares untuk keluar.

Sontak Panpel tersebut mendapatkan teguran keras dari pemain PSM yang memintanya untuk langsung keluar dan tidak mencampuri apa yang terjadi di lapangan. Momen Panpel yang masuk lapangan ini pun menjadi sorotan di media sosial.

Insiden itu tentu memantik kemarahan, terutama suporter PSM. Akun Instagram sang panpel langsung diburu, tetapi panpel itu lebih gercep karena mengunci akun Instagram.

Panpel masuk lapangan di laga Persik Kediri vs PSM Makassar. (Instagram/@highlight_psm)

Terlepas dari itu, laga Persik vs PSM Makassar berakhir imbang dengan skor 0-0. Juku Eja pun memperpanjang rekor tak terkalahkan di Liga 1 musim ini, sedangkan tim Macan Putih sejauh ini ada di dasar klasemen dan menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menang.

Load More