Rauhanda Riyantama
Pemain asing Persikabo 1973, Gustavo Freire (ketiga dari kiri) dan rekan-rekannya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga pekan pembuka Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (25/7/2022). [Instagram/@officialpersikabo]

Bolatimes.com - Link live streaming Persikabo 1973 vs Borneo FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023. Laga ini akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/8/2022) pukul 18.15 WIB.

Pertandingan ini menjadi ujian berat bagi tuan rumah yang tengah berada dalam tren negatif dan di sisi lain, Borneo FC untuk sementara menduduki peringkat dua klasemen Liga 1 2022/2023.

Persikabo 1973 menatap laga ini dengan misi bangkit setelah meraih tiga kekalahan beruntun setelah sempat tampil begitu apik di empat laga pertama Liga 1 musim ini.

Baca Juga:
Deretan Striker Chelsea yang Gagal Usai Pakai Nomor Punggung 9, Aubameyang Menyusul?

Dari tiga kekalahan itu, satu terjadi di kandang sendiri ketika menjamu Bhayangkara FC pada 23 Agustus lalu. Saat itu, Persikabo kakalh 0-1.

Hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir membuat posisi Persikabo 1973 terus melorot di klasemen. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman untuk sementara menduduki posisi tujuh dengan 10 poin.

Bahkan sebelum tiga laga ini, Persikabo 1973 juga imbang di markas mereka saat menjamu Persija. Perlahan-lahan hasil ini membuat mereka mulai terlempar dari papan atas klasemen.

Baca Juga:
Profil Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022, Andalkan Pemain dari Liga Lokal

Di sisi lain, Borneo FC tengah dalam performa apik. Tim besutan Milomir Seslija ini masih bertarung dalam memperebutkan posisi puncak klasemen.

Andai mereka mampu mengalahkan Persikabo, tim berjuluk Pesut Etam ini akan mengudeta Madura United yang kini ada di posisi teratas.

Saat ini, Borneo FC Samarinda masih menempati urutan kedua. Tim asal Kalimantan ini mengumpulkan 18 poin terpaut satu angka dari Madura United.

Baca Juga:
Lini Serang Timnas Indonesia U-19 Tumpul di Laga Uji Coba, Begini Respons Shin Tae-yong

Persikabo benar-benar harus mewaspadai striker Borneo FC Matheus Pato. Meski pekan lalu tak membuat gol, eks striker klub Korea Ansan Greeners itu mencetak tujuh gol dalam lima kemenangan beruntun Borneo FC.

Bahkan, Pato membuat dua gol beruntun dalam tiga laga mulai pekan keempat sampai keenam Liga 1 2022/2023.

Situasi itu jelas jadi alarm untuk Persikabo 1973 untuk tampil sebaik mungkin agar bisa terhindar dari keganasan Borneo FC di laga nanti.

Baca Juga:
5 Transfer Mengejutkan di Penutupan Bursa Musim Panas 2022, Ada yang CLBK ke Klub Lama

Link live streaming Persikabo 1973 vs Borneo FC bisa diklik di sini.

Load More