Rauhanda Riyantama
Egy Maulana Vikri saat tampil bersama FC ViOn Zlate Moravce. (Instagram/fcvionzlatemoravce)

Bolatimes.com - Musim 2022 memang penuh kejutan bagi pesepak bola Indonesia yang berkarier di luar negeri, beberapa pemain masih bertahan di Eropa meski dengan klub yang berbeda.

Memasuki musim baru kompetisi 2022-2023, para pemain Indonesia yang berkarier di Eropa masih tetap bertahan meski mengenakan seragam klub baru mereka.

Hal ini tentu menarik perhatian, mengingat kiprah para pemain Indonesia di luar negeri, khususnya di Eropa diharapkan mengalami perkembangan.

Baca Juga:
Marcelo Gabung Olympiakos, Berpotensi Duel Lawan Bagus Kahfi di Liga Yunani

Lantas siapa saja pemain Indonesia yang hingga saat ini masih bertahan di kompetisi Eropa meski bergonta-ganti klub? berikut di antaranya.

1. Amiruddin Bagus Kahfi

Bagus Kahfi resmi gabung klub Liga Yunani, Asteras Tripolis. (Instagram/@baguskahfii)

Kariernya di Liga Belanda bisa dibilang selesai dengan sedikit kekecewaan, meski begitu Bagus ternyata tetap bermain di Eropa.

Baca Juga:
Deretan Striker Chelsea yang Gagal Usai Pakai Nomor Punggung 9, Aubameyang Menyusul?

Kini ia tergabung bersama klub asal Yunani, Asteras Tripolis FC dan diharapkan performa Bagus semakin mengalami peningkatan.

Hal ini tak lepas dari kompetisi yang diikuti Asteras, Bagus bermain di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Yunani.

2. Egy Maulana Vikri

Baca Juga:
Bukan Cuma Mees Hilgers, Bek Keturunan Indonesia Lainnya Dipanggil ke Timnas Senior Belanda

Egy Maulana Vikri saat lakoni debut bersama FC Vion Zlate Moravce. (Instagram/fcvionzlatemoravce)

Statusnya sebagai pemain timnas Indonesia mungkin dipertaruhkan saat memusutkan berkarier di luar negeri, khususnya di Eropa.

Namun, Egy Maulana Vikri masih bisa menjawab kepercayaan itu dengan bertahan di kompetisi Liga Slovakia bersama FC Vion Zlate Moravce.

Setelah banyak waktu terbuang di Polandia, Egy diharapkan memiliki waktu bermain banyak selama menjalani kontraknya hingga 31 Mei 2023.

Baca Juga:
Profil Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022, Andalkan Pemain dari Liga Lokal

3. Witan Sulaeman

Aksi Witan Sulaeman saat AS Trencin kalahkan Slovan Hlohovec 14-0 di Piala Slovakia. (Instagram/astrencin)

Sama seperti Egy, waktu Witan banyak terbuang saat bergabung dengan klub asal Polandia, Lechia Gdansk bahkan nyaris tak mendapat menit bermain.

Hingga akhirnya Witan resmi pergi dan berlabuh ke Liga Slovakia bergabung dengan AS Trencin, sang pemain pun disambut antusias tinggi oleh klub tersebut

Kontributor: Eko
Load More