Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-19 hadapi Persis Solo U-20 dalam laga uji coba. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 ditahan imbang dengan skor 0-0- ketika menghadapi Persis Solo U-20 dalam laga uji coba, Jumat (2/9/2022) di Stadion PTIK, Jakarta.

Skor 0-0 ini menandakan lini serang Garuda Nusantara masih belum menemukan ketajamannya. Lantas bagaimana respons Shin Tae-yong?

Shin Tae-yong tetap kalem meski anak asuhnya tidak bisa mencetak gol. Juru taktik asal Korea Selatan itu maklum karena ini laga uji coba pertama setelah menjalani TC sejak 25 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 2022 Hari Ini: Ada Derbi Jateng Persis Solo vs PSIS Semarang, Persija Jakarta vs Bhayangkara FC

"Ya ini merupakan uji coba pertama setelah kami menjalani pemusatan latihan sepekan lebih. Laga berjalan baik dan tim tidak ada yang cedera," ucapnya dikutip dari situs resmi PSSI pada Sabtu (3/9/2022).

Dalam pertandingan menghadapi tim muda Persis Solo, Shin Tae-yong mencoba semua pemain yang dipanggilnya. Langkah ini dilakukan demi melihat perkembangan pemain yang sudah menjalani TC untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-19 hadapi Persis Solo U-20 dalam laga uji coba. (Instagram/PSSI)

Lebih lanjut, Shin Tae-yong memang tidak mengincar kemenangan di laga uji coba. Sebab, ia berfokus untuk menggembleng fisik para pemainnya serta menguatkan kemampuan membaca pertandingan.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Derbi Everton vs Liverpool, Aston Villa vs Manchester City

“Saat ini, fokus taktik dan situasi pertandingan. Road map program latihan berjalan lancar. Meski begitu masih ada perbaikan-perbaikan untuk tim ini, seperti pergerakan yang lebih eksplosif. Contohnya saat bola datang, jangan menunggu, harus lebih aktif dan agresif,” jelasnya.

Timnas Indonesia U-19 sendiri masih bakal menjalani laga uji coba melawan Persija U-20 pada Senin (5/9/2022) mendatang. Baru setelah itu, Garuda Nusantara berangkat ke Surabaya pada Rabu (7/9/2022).

Adapun timnas Indonesia U-19 tergabung di grup yang berat melawan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam di Kualifikai Piala Asia U-20 2023 yang bakal digelar di Stadion Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga:
Hasil Liga Jerman Semalam: Menang Tipis Lawan Hoffenheim, Borussia Dortmund Rebur Posisi Puncak Klasemen

Load More