Rauhanda Riyantama
Madura United kalahkan Persita Tangerang 1-0 pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023. (Instagram/persita.official)

Bolatimes.com - Madura United sukses mengalahkan Persita Tangerang 1-0 pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (2/9/2022). Hasil ini membuat Laskar Sape Kerrab untuk sementara memuncaki klasemen.

Madura United mengoleksi 19 poin dari delapan pertandingan. Mereka masih memungkinkan digusur kembali oleh Borneo FC Samarinda yang kini ada di peringkat dua dengan 18 poin.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Persita terancam tersingkir dari lima besar klasemen. Kini, tim berjuluk Pendekar Cisadane yang mengoleksi 15 poin berada di posisi lima.

Baca Juga:
Batal Jadi WNI, Bek Idaman Shin Tae-yong Resmi Dapat Panggilan Timnas Belanda U-21

Mereka hanya unggul satu poin dari Persija Jakarta di peringkat enam. Jika Macan Kemayoran menang di pekan kedelapan, maka Persita akan terlempar dari lima besar.

Jalannya pertandingan

Jual beli serangan langsung mewarnai duel Persita vs Madura United. Sama-sama bermain ofensif, kedua tim berusaha untuk mencetak gol cepat.

Baca Juga:
Elkan Baggot dan Sandy Walsh Diprediksi Absen Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Persita kecolongan pada menit keenam. Hugo Gomes alias Jaja mencetak gol cepat untuk Madura United.

Tertinggal satu gol, Pendekar Cisadane semakin beringas dalam melancarkan serangan. Namun, upaya Persita di babak pertama belum berhasil.

Skor 1-0 untuk keunggulan Madura United bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:
Kitman Persib Bandung Meninggal Dunia, Eks Chelsea Kirim Duka Mendalam

Di babak kedua Persita Tangerang makin mendominasi. Serangan dari segala penjuru dilancarkan oleh anak asuh Alfredo Vera demi bisa menyamakan kedudukan.

Namun, Laskar Sapeh Kerrab bermain apik di lini belakang. Kiper Miswar Saputra pun beberapa kali jatuh bangun menggagalkan peluang tuan rumah.

Sulit bagi Persita untuk membongkar pertahanan Madura United terutama di babak kedua ini meski menguasai bola.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2022: Privat Mbarga Cetak Gol, Bali United Kalahkan Persebaya Surabaya 1-0

Hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Madura United tetap bertahan.

Susunan Pemain

Persita Tangerang (4-2-3-1): Dhika Bayangkara; Arif Setiawan, Yohanes Kandaimu, Agustin Cattaneo, Muhammad Toha; Sin Yeong Bae, Fahreza Sudin (Paulo Sitanggang 86'); Elisa Basna (Heri Susanto 58'), Norberto Ezequiel Vidal, Wildan Nugraha (Sirvi Arfani 58'); Ramiro Fergonzi.

Pelatih: Alfredo Vera.

Madura United (4-3-3): Miswar Saputra; Ahmad Birrul Walidain, Fachruddin Aryanto, Cleberson Souza, Dodi Alexvan Djin; Zulfiandi, Ricki Ariansyah, Hugo Gomes; Malik Risaldi (Haris Tuharea 89'), Pedro Henrique Gois (Alberto Goncalves 75'), Esteban Vizcarra (Rifaldi Bawuo 32', Lee Yujun 89').

Pelatih: Fabio Lafundes.

Load More