Husna Rahmayunita
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjajal lapangan Impact Arena, Bangkok, Jumat (6/5/2022) jelang membela tim bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 pada 8-15 Mei mendatang. [PBSI]

Bolatimes.com - Hasil Japan Open 2022, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menambah daftar wakil Indonesia yang gugur. Fajar/Rian kandas di babak perempat final Japan Open 2022.

Ganda putra ranking enam dunia itu dibuat takluk oleh wakil China Liang Wei Keng/Weng Chang  dengan skor 18-21, 21-19, 16-21 saat bertanding di Maruzen Intec Arena Osaka, Jumat (2/9/2022) dengan skor 18-21, 21-19, 16-21.

Kekalahan ini memastikan sektor ganda putra Indonesia gagal merebut gelar juara dalam dua turnamen beruntun di Jepang.

Sebelum Japan Open 2022, sektor yang diasuh pelatih Herry Iman Pierngadi ini juga harus gigit jari meski meraih hasil yang lebih baik dari turnamen ini.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus tersingkir di babak perempat final Japan Open 2022 setelah takluk dari wakil China Liang Wei Keng/Weng Chang, Jumat (2/9/2022).

Dalam pertandingan di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang itu, Fajar/Rian kalah setelah bertarung tiga gim dengan pasangan ganda putra peringkat 88 dunia itu dengan skor 18-21, 21-19, 16-21.

Kekalahan ini memastikan sektor ganda putra Indonesia gagal merebut gelar juara dalam dua turnamen beruntun di Jepang.

Sebelum Japan Open 2022, sektor yang diasuh pelatih Herry Iman Pierngadi ini juga harus gigit jari meski meraih hasil yang lebih baik dari turnamen ini.

Sebelum Fajar/Rian terhenti, empat pasangan ganda putra Indonesia lainnya sudah lebih dulu tersingkir di babak 16 besar.

Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muahmmad Shohibul Fikri dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Selain dari sektor ganda putra, wakil Indonesia dari sektor lain yakni ganda putri dan tunggal putri juga sudah habis tersingkir.

Ganda putri yang memiliki dua wakil di perempat final lewat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tidak mampu melangkah lebih jauh.

Apriyani/Fadia disingkirkan pasangan ganda putri ranking satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, sementara Febriana/Amalia dihadang wakil Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Di sisi lain, sektor tunggal putri yang hanya diwakili Gregoria Mariska Tunjung juga terhenti di perempat final. Gregoria dibungkam wakil China ranking tiga dunia, Chen Yu Fei.

Hasil itu membuat Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ajang ini. Tunggal putra rangking 35 dunia itu akan memainkan babak perempat final kontra Kenta Nishimoto dari Jepang.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More