Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Bolatimes.com - Timnas Indonesia diprediksi tak sampai ke final Piala AFF 2022 oleh mantan pelatih Thailand sekaligus pundit sepak bola, Steve Darby.

Steve Darby menyebut Timnas Indonesia berpeluang ke semifinal, tapi sulit ke final. Ada tim lain yang lebih perluang lolos ke partai puncak yakni Thailand dan Vietnam.

Steve Darby memprediksi tidak akan ada kejutan di Piala AFF 2022. Ia mengatakan timnas Indonesia, Thailand, Vietnam, serta Malaysia bakal lolos ke babak semifinal.

"Saya pikir grup Vietnam lebih mudah. Vietnam dan Malaysia akan melewati penyisihan grup dengan mudah. Kejutan hanya saja jika Filipina cukup kuat untuk bersaing dengan Indonesia. Tapi menurut saya Thailand dan Indonesia masih teratas," ucap Darby dikutip dari Soha.vn pada Kamis (1/9/2022).

Kendati demikian, pelatih asal Inggris itu mengatakan bahwa Thailand dan Vietnam yang bakal bertemu di final Piala AFF 2022. Jadi timnas Indonesia akan gagal di turnamen ini.

"Terlalu dini untuk memprediksi, tapi saya pikir final akan mempertemukan Thailand dan Vietnam. Siapapun bisa memenangkan pertandingan ini," imbuhnya.

Adapun Piala AFF 2022 bakal dimulai pada 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Turnamen kali ini akan memakai sistem lama, yakni setiap tim bakal menjalani dua laga tandang dan kandang di babak grup.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang playoff Brunei Darussalam vs Timor Lester. Sedangkan Grup B berisikan Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, serta Laos.

Load More