Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Dimas Drajad usai cetak gol saat Timnas Indonesia lumat Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao di FIFA Matchday September 2022. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan pertandingan tidak digelar di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Rencananya Timnas Indonesia bakal dua kali bertanding lawan Curacao saat FIFA Matchday. Semula sempat muncul nama JIS, sebagai salah satu venue.

Dari informasi awal, dua pertandingan ini bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 24 September. Kemudian tiga hari berselang dilaksanakan di JIS.

Akan tetapi, Ketum PSSI menyebutkan bahwa pertandingan FIFA Matchday itu akan digelar di GBLA dan Stadion Pakansari.

"Rencananya besok tanggal 24 dan 27 September kita akan ada FIFA Matchday di Bandung (GBLA) dan Pakansari kalau jadi. Lawan tanding kita Curacao dari Amerika itu ranking 84. Kalau kita menang nanti kita akan naik lagi di 150," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI dengan Menpora pada Kamis (1/9/2022).

Pernyataan Iwan Bule tersebut menimbulkan pertanyaan untuk Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf. Ia mengatakan mengapa venue tersebut pindah dari JIS ke Pakansari.

"Kenapa rencana dari JIS dipindah ke Pakansari?" tanya Dede yang juga mewakili Fraksi Demokrat.

Iwan Bule menjelaskan bahwa dari awal PSSI tidak merencanakan pertandingan di JIS, melainkan di Pakansari. Hal itu berkaitan dengan biaya serta suporter yang bakal hadir.

Adapun hasil dari rapat kerja Komisi X DPR dengan Menpora yang juga dihadiri oleh PSSI, yakni menyetujui pemberian kewarganegaraan Indonesia terhadap Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Load More