Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) merangkul pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong selepas sesi konferensi pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022). Iriawan menegaskan bahwa posisi Shin sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia tetap aman meski gagal membawa anak-anak asuhnya ke semifinal Piala AFF U-19 2022. (Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, menyebut ada tujuh nama pemain keturunan yang disodorkan oleh pelatih Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya Shin Tae-yong mengaku sudah menyodorkan nama-nama pemain keturunan untuk diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2023 kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Saya ajukan ke Ketum (Mochamad Iriawan) hari ini. Pak Ketum akan bicara sudah akan bantu agar prosesnya semakin cepat," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Lapangan A, Komplek GBK, Senayan, Selasa (30/8/2022).

Mochamad Iriawan pun menyinggung soal calon naturalisasi pemain untuk tim U-20 di rapat kerja dengan Komisi X DPR RI bersama Menpora RI pada Kamis (1/9/2022) yang membahas pertimbangan pemberiaan kewarganegaraan terhadap Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

"Kami sedang menggodok sekarang untuk calon naturalisasi U-20 yang akan bermain di Piala Dunia. Baru dapat namanya kemarin dari Shin Tae-yong. Mungkin dalam minggu ini tim akan berangkat ke Belanda untuk meyakinkan mereka," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Lebih lanjut Iwan Bule melanjutkan bahwa sebenarnya ada tujuh pemain keturunan yang masuk proyeksi untuk membela timnas Indonesia di Piala Dunia U-20. Namun, masih hanya tiga yang sudah mengiyakan.

"Tiga sudah mau ke Indonesia, yang dua lagi belum mau. Kita harus sentuh pihak keluarganya. Sebenarnya ada tujuh sebetulnya, jadi mungkin mohon izin apabila mereka kita hubungi, mohon percepatan karena bulan Februari sudah dipakai," lanjutnya.

Adapun Indonesia sendiri merupakan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Jadi Shin Tae-yong bakal berusaha maksimal di ajang dunia tersebut karena Ketum PSSI menargetkan minimal bisa lolos dari fase grup.

Load More