Husna Rahmayunita
Aksi Asnawi Mangkualam saat laga Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia disebut mendapat tugas berat di Piala AFF 2022 oleh media Vietnam, menyusul hasil undian yang telah diumumkan

Sebab, Timnas Indonesia diharapkan bisa menebus kekalahan dari Thailand, sang juara bertahan Piala AFF. Media Vietnam Soha.vn menyoroti harapan Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

"Timnas Indonesia diberi tugas berat oleh Ketum PSSI di Piala AFF 2022," tulis Soha dalam artikelnya, Kamis (1/9/2022).

Iriawan disebut menargetkan Timnas Indonesia  balas dendam Thailand, setelah dipermalukan di edisi sebelumnya.

Pada partai final Piala AFF 2020 lali, Timnas Indonesia dipermak Thailand dengan skor 2-6 setelah bertanding dua leg.

Hasil ini, mengantarkan Thailand menyabet gelar juara Piala AFF untuk keenam kalinya, sedangkan Indonesia memegang rekor tim paling banyak ke final namun hanya meraih runner up.

Menurut media Vietnam, target yang disampaikan Ketum PSSI cukup berat, mengingat Thailand adalah tim kuat.

"Ini adalah tujuan yang sangat sulit, apalagi Indonesia belum pernah menang lawan Thailand sejak 2016 hingga kini," sambungnya.

Timnas Indonesia dan Thailad tergabung dari grup A Piala AFF 2022 bersama Filipina, Kamboja, dan pemenangan playoff antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Persaingan dalam grup tersebut diprediksi alot. Soha.vn mengklaim Timnas Indonesia haus akan kemenangan di Piala AFF 2022. Ini tak lepas dari sosok Shin Tae-yong yang diharapkan mampu mengantarkan Skuad Garuda berjaya.

"Indonesia memiliki ekspektasi tinggi di turnamen tahun ini, karena mereka percaya dengan Shin Tae-yong, salah satu pelatih tersukses dalam sejarah sepak bola Indonesia," bebernya.

Selain peran pelatih, Timnas Indonesia juga disebut memiliki pemain potensial yang merumput di Eropan (abroad) dan penggawa naturalisasi.

Load More