Irwan Febri Rialdi
Jordi Amat (layar bagian bawah) dan Sandy Walsh (layar sebelah kiri) mengikuti rapat kerja antara Komisi III DPR dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Hukum dan HAM, serta PSSI di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2022). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Bolatimes.com - Hari ini Jam 10.00 WIB, Komisi X DPR akan rapat untuk membahas naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat. ini link streamingnya.

Proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh, dikebut. Setelah direstui oleh Komisi III DPR RI, kini keduanya akan dibahas kembali oleh Komisi X.

Tema rapat antara Komisi X dengan Kemenpora dan PSSI adalah sama dengan Komisi III. Untuk Komisi X mungkin akan lebih spesifik karena mereka memang membidangi olahraga.

Rapat antara Komisi X dengan Kemenpora dan PSSI akan digelar pada hari ini, Kamis (1/9/2022) pukul 10.00 WIB. Rapat ini mungkin akan disiarkan secara langsung via streaming YouTube DPR RI.

Klik di sini

Setelah mendapatkan persetujuan Komisi X DPR RI, proses pewarganegaraan Jordi Amat dan Sandy Walsh akan diteruskan ke Kementerian Sekretariat Negara untuk disampaikan ke Presiden Joko Widodo.

Presiden nantinya akan menerbitkan Keputusan Presiden untuk pewarnegaraan kedua nama tersebut.

Jordi dan Sandy diharapkan secepatnya bisa menjadi WNI agar dapat memperkuat Timnas Indonesia di laga persahabatan FIFA pada 24 dan 27 September 2022 menghadapi Curacao.

Load More