Rauhanda Riyantama
Potret pemain Bintang Timur Surabaya di Liga Futsal Profesional 2021. (Instagram/bintangtimur_surabaya)

Bolatimes.com - Juara Futsal Pro League 2021, Bintang Timur Surabaya bakal mewakili Indonesia untuk tampil di AFF Futsal Cup 2022. Ajang tersebut akan digelar di Kota Nakhon Ratchasima, Thailand pada 4-10 September mendatang.

AFF Futsal Cup 2022 akan diikuti klub dari 7 negara Asia Tenggara. Turnamen ini dibagi menjadi dua grup, di mana Bintang Timur Surabaya masuk grup A bersama Hongyen Thakam (Thailand), Down Town Sport (Kamboja), dan Perwira (Brunei).

Sedangkan grup B dihuni Selangor MAC (Malaysia), Sahako (Vietnam), dan Ramelau (Timor Leste). Ajang ini tentu jadi pembuktian kualitas Bintang Timur Surabaya sebagai juara baru Futsal Pro League.

Baca Juga:
Dibutuhkan Timnas Thailand di Piala AFF 2022, Chanathip Songkrasin Bersikukuh Pilih Absen

Bintang Timur Surabaya dikenal sebagai salah satu klub yang paling sering menyumbang pemain untuk Timnas Futsal Indonesia. Terkini, ada delapan yang dipanggil pelatih Mohammad Hashemzadeh jelang Piala Asia Futsal AFC 2022.

Kedelapan pemain tersebut adalah Nazil Purnama, Rio Pangestu, Sunny Rizky, Iqbal Iskandar. Kemudian ada nama-nama beken seperti Syauqi Saud, Ardiansyah Runtuboy, Andri Kustiawan, dan Samuel Eko.

Sementara itu, Bintang Timur Surabaya akan memulai petualangan di AFF Futsal Cup 2022 dengan melawan Down Town Sport (Kamboja) pada Minggu (4/9/2022). Kemudian menghadapi Hongyen Thakam (Thailand) pada Senin (5/9/2022) serta Perwira (Brunei) pada Selasa (6/9/2022).

Baca Juga:
Hasil Japan Open 2022: Bungkam Wakil Belanda, Jonatan Christie ke Babak Kedua

Berikut jadwal lengkap Bintang Timur Surabaya di AFF Futsal Cup 2022.

Minggu (4/9/2022): Down Town Sport vs Bintang Timur Surabaya
Senin (5/9/2022): Bintang Timur Surabaya vs Hongyen Thakam
Selasa (6/9/2022): Bintang Timur Surabaya vs Perwira

Baca Juga:
Ribut dengan Sang Pelatih, Mario Balotelli Kini Didepak Adana Demirspor

Load More