Husna Rahmayunita
Aksi Dedik Setiawan saat pertandingan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Hasil undian babak grup Piala AFF 2022 telah diumumkan. Hasilnya, juara bertahan Thailand satu grup dengan Timnas Indonesia.

Kedua tim menghuni grup A bersama Filipina, Kamboja, dan pemenangan playoff antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Sedangkan Grup B ditempati oleh Vietnam bersama Malaysia. Kemudian tiga tim lainnya adalah Singapura, Myanmar, dan Laos.

Setelah hasil undian grup Piala AFF 2022 diumumkan, pelatih Thailand Alexandre Polking buka suara.

Ia terang-terangan menyebut Timnas Indonesia sebagai tim yang berbahaya, tetapi bukan rival yang paling tangguh.

"Indonesia adalah tim yang berbahaya. Mereka memiliki pemain muda yang sudah bermain bersama dalam waktu lama sehingga kuat," ujarnya seperti disadur Thairath, Rabu (31/8/2022).

Juru taktik kelahiran Brasil itu menegaskan dirinya akan memastikan timnya siap bertarung dengan para lawan.

"Tapi, Vietnam masih merupakan pesaing paling tangguh yang kita sudah tahu kualitasnya. Terpenting kita harus melihat apakah mereka akan menghentikan liga dan semua pemain bisa gabung timnas atau tidak," sambungnya.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong justru blak-blakan menyebut Thailand sebagai lawan paling kuat di grup A.

Kendati demikian, Shin Tae-yong tak mau menyepelakan lawan lain. Baginya semua harus diwaspadai sehingga ia ingin menyiapkan pemain terbaik.

"Thailand tentu menjadi lawan paling kuat di grup. Meski begitu, kami juga tetap mewaspadai semua lawan," ujar Shin Tae-yong dikutip dari Antara.

Load More