Rauhanda Riyantama
Arthur Irawan. (Dok. PSS)

Bolatimes.com - Ternyata ada jejak pemain-pemain asal Indonesia yang pernah merumput di Liga Spanyol. Berikut Bolatimes merangkum daftarnya untuk Anda.

Saat ini pembahasan tentang pemain-pemain Indonesia yang merumput di luar negeri, khususnya Eropa sedang jadi perbincangan hangat.

Ada Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri yang bermain di Liga Slovakia, hingga teranyar ada Bagus Kahfi yang bermain di Liga Yunani.

Baca Juga:
Profil Satria Muda, Jawara Indonesia Basketball League 2022

Nah, sebelum mereka, ternyata ada beberapa pemain Indonesia yang pernah mencicipi bermain di Eropa, bahkan di Liga Spanyol yang merupakan salah satu dari 5 liga top Eropa.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Arthur Irawan

Baca Juga:
Profil Yann Sommer, Kiper Borussia Monchengladbach yang Bikin Rekor Penyelamatan Terbanyak di Bundesliga

Arthur Irawan saat berkostum PSS Sleman. (Dok. PSS Sleman)

Eks pemain PSS Sleman yang kini membela Persik Kediri itu diketahui pernah memperkuat Espanyol B pada tahun 2011 silam.

Setelah dua musim di sana, Arthur Irawan pindah ke Malaga U-19. Hanya melakukan trial di Malaga, Arthur lalu pindah ke tim Liga Belgia, SK Beveren.

2. Evan Dimas

Baca Juga:
Jordi Amat dan Sandy Walsh Selangkah Lagi Bela Timnas Indonesia, Media Vietnam Ketar-ketir

Salah satu gelandang potensial yang pernah dimiliki Indonesia ini juga sempat mencicipi sepak bola Spanyol. Evan yang pernah membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF u-19 2013, pernah menjalani trial di Espanyol B.

Sayangnya Evan tidak pernah mendapatkan kontrak permanen dari Espanyol hingga akhirnya berkarier di Indonesia.

3. Dallen Doke

Baca Juga:
Hasil Japan Open 2022: Bagas/Fikri ke Babak Kedua usai Hajar Wakil Malaysia

Persita Tangerang resmi ikat Dallen Doke. (Instagram/@persita.official).

Pemain milik PSM Makassar, Dallen Doke, ternyata tercatat pernah bermain di Spanyol bersama Racing Algemesi pada 2017.

Saat itu dia hanya bermain satu musim dengan tim yang berbasis di Valencia itu. Dallen kemudian pindah ke Bali United pada 2018.

4. Ilham Yuda

Pemain kelahiran 2002 ini menjadi pemain ternyata Indonesia yang sedang berkarier di Spanyol. Dia Ilham bermain di tim divisi tiga Liga Spanyol, Deportivo Llosetense.

Ilham mencuri perhatian di kompetisi Las Vegas Cup U-16. Dia juga sempat menimba ilmu di tim junior Estepona dan Akademi Malaga.

5. Mahir Radja

Pemain timnas Indonesia U-23 Mahir Radja Djamaoeddin usai latihan di stadion Madya, Senayan, Senin (4/3/2019). (Suara.com/Adie Prasetyo)

Mahir Radja sempat bikin kontroversi saat menolak panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-19. Saat itu, Mahir Radja lebih memilih mengikuti trial di tim divisi dua Liga Spanyol, Club Deportivo Castellon U-19 pada 2013.

Mahir menghabiskan 4 musim di sana sebelum pindah ke tim Spanyol lainnya, UE Alcudia. Kini, Mahir membela klub Indonesia, Persiba Balikpapan.

Load More