Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Indonesia Sandy Walsh dan Jordi Amat. [Instagram/hasaniabdulghani]

Bolatimes.com - Dua pemain keturunan Jordi Amat dan Sandy Walsh selangkah lagi disebut bisa memperkuat Timnas Indonesia usai proses naturalisasi mereka disetujui oleh DPR RI. Media Vietnam lantas berkomentar.

Berdasarkan hasil rapat kerja Komisi III DPR RI bersama Menpora, Wamenkumham, dan PSSI, Jordi Amat dan Sandy Walsh dianggap layak dinaturalisasi.

Ini menjadi kabar baik bagi sepak bola tanah air. Pasalnya dengan tambahan dua pemain yang punya segudang karier di Eropa, kualitas timnas Indonesia dinilai akan meningkat.

Terlebih, selain dua nama itu, ada satu lagi pemain keturunan yakni Shayne Pattynama yang sedang diurus dokumen naturlisasinya.

Proses naturalisasi pemain keturunan sudah sampai tahap akhir, media Vietnam pun ketakutan dengan kekuatan skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong, khususnya di Piala AFF 2022 mendatang.

"Dengan penambahan pemain berkualitas dari Eropa. Kekuatan Indonesia akan meningkat drastis di Asia Tenggara. Piala AFF berikutnya adalah kesempatan bagi mereka menujukkan ambisi (juara)," tulis laporan The Thao247 dinukil pada Selasa (30/8/2022).

Adapun hari ini, Selasa (30/8/2022) bakal dilangsungkan drawing Piala AFF 2022. Timnas Indonesia berpotensi kembali jumpa Vietnam.

Berdasarkan hasil penentuan pembagian pot undian Piala AFF 2022, Timnas Indonesia yang masuk pot kedua, dipastikan bakal bertemu lawan tangguh antara Vietnam atau Thailand selaku penghuni pot pertama.

Sebagai informasi, AFF membagi 10 tim peserta ke dalam lima pot jelang drawing Piala AFF 2022. Vietnam dan Thailand di pot 1 dan Indonesia dan Malaysia di pot 2.

Lalu ada Singapura dan Filipina di pot 3, Myanmar dan Kamboja di pot 4, serta pot 5 diisi Laos dan pemenang babak kualifikasi antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Load More