Irwan Febri Rialdi
PSM Makassar vs Persib Bandung. (Instagram/@psm_makassar)

Bolatimes.com - Persib Bandung dihajar PSM Makassar pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023. Tak tanggung-tanggung, Maung Bandung dibantai dengan skor telak 5-1!

Dalam laga yang digelar pada Senin (29/8/2022) malam di Stadion BJ Habibie, Parepare, PSM langsung unggul cepat lewat gol apik sayap lincah Yakob Sayuri di menit ketiga.

Selepas gol pembuka, PSM kian beringas, lewat permainan apik antar lini, mereka kembali mencetak gol di menit 19 lewat striker muda Ramadhan Sananta.

Proses gol kedua PSM dibangun dengan manis, berawal dari umpan satu dua Wiljan Pluim dan Sayuri, diakhiri dengan crossing memanjakan yang diselesaikan dengan sontekan tajam Sananta.

Persib sempat membangun asa untuk bangkit setelah berhasil memperkecil ketertinggalan jadi 2-1 lewat gol yang dicetak Marc Klok di menit 32.

Sayang, PSM terlalu trengginas malam itu, Sananta kembali mencetak gol keduanya di menit 45+1 usai menyelesaikan umpan manis Pluim.

Bukannya bangkit, Persib justru makin terbenam di babak kedua. Yakob Sayuri benar-benar menjadi bintang di laga itu, tak cukup dengan satu gol dan satu assist di babak pertama, ia kembali mencetak gol di menit 51.

Lewat aksi gocak gocek di depan kotak penalti, ia melepaskan tendangan keras menembus jala Persib Bandung yang dijaga kiper I Made Wirawan, tuan rumah makin menjauh jadi 4-1.

Penderitaan Persib nyatanya belum berakhir. Tertinggal tiga gol Maung Bandung bermain seolah tanpa nyawa. Barisan belakang mereka amat mudah ditembus pemain depan PSM.

Memasuki menit 65, Persib benar-benar jadi bulan-bulanan para pemain PSM. Berawal dari skema tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Persib, Rasyib Bakri mengirim umpan cantik ke kotak penalti lawan, Pluim yang minim penjagaan dengan cerdik menyundul bola dan gol!

Lengkap sudah kemenangan PSM atas Persib dengan skor 5-1.

Dari tujuh pertandingan yang telah dijalani, Persib kini terdampar di peringkat ke-14 dengan cuma mengumpulkan 7 poin. Ini merupakan dua kali kekalahan beruntun yang dialami Marc Klok cs.

Sementara PSM kini berada di peringkat ketiga Liga 1 dengan 16 poin dari enam pertandingan. PSM juga menjadi satu-satunya tim di Liga 1 musim ini yang belum pernah merasakan kekalahan!

Komentar Nyelekit Netizen

Kekalahan Persib dengan skor telak 5-1 di kandang PSM sontak memantik komentar nyelekit dari para netizen di dunia maya.

Salah satunya di akun Facebook resmi PSM Makassar yang mengunggah video gol-gol kemenangan Juku Eja atas Persib Bandung.

"Kemenangan yang layak untuk PSM, Persib mainnya kacau balau," tulis akun Dede*****

"Indosiar jahat banget, PSM latihan disiarin," tulis komentar nyelekit akun Abah****

Sementara di unggahan akun resmi Facebook Persib Bandung juga dibanjiri ragam komentar. Para netizen berharap Persib segera bangkit di pertandingan selanjutnya.

Warganet juga meminta agar pelatih Luis Milla segera memimpin Maung Bandung.

"Berbenah dan segera bangkit Persib!," tulis akun Dung****

(Suara.com/Bangun Santoso)

Load More