Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, sepertinya ingin mengikuti cara Shin Tae-yong di Timnas Indonesia soal pemanggilan pemain, yakni mengutamakan pemain yang berkarier Eropa.

Shin Tae-yong merekomendasikan PSSI untuk menaturalisasi pemain keturunan Indonesia yang berbasis di Eropa. Kini nama-nama Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama tinggal selangkah lagi menjadi WNI.

Nah, langkah tersebut ternyata ingin diikuti oleh Vietnam. Park Hang-seo dilaporkan ingin memanggil pemain yang berkarier di Eropa untuk membela Golden Star Warriors.

Pemain yang dimaksud adalah Jason Pendant Quang Vinh. Namanya menjadi sorotan karena punya garis keturunan Vietnam.

"Di antara pemain kelahiran Vietnam yang bermain di luar negeri, Jason Pendant adalah salah satu nama yang paling banyak mendapatkan perhatian," tulis laporan The Thao247 dilansir pada Minggu (28/8/2022).

Jason Pendant sendiri juga mengatakan dirinya sedang menyelesaikan prosedur kewarganegaraan Vietnam. Hal itu diungkapkan sebelum pertandingan melawan Pau FC.

"Pemain berusia 25 tahun itu mengaku sedang menyelesaikan prosedur kewarganegaraan Vietnam. Selain itu, dia sendiri juga akan berusaha bermain bagus, menunjukkan dirinya di mata pelatih kepala Vietnam," sambung laporan itu.

Hal itu yang membuat Park Hang-seo disebut ingin memanggil pemain berusia 25 tahun ini memperkuat Vietnam.

Sebagai informasi, Jason Pendant merupakan pemain yang punya banyak pengalaman di Eropa, tepatnya di Prancis. Ia pernah bermain di FC Sochaux U-19 yang kemudian dipromosikan ke tim utama.

Melansir dari Transfermarkt, Jason Pendant sempat pindah ke Amerika Serikat membela New York RB pada tahun 2022.

Baru dua musim berselang, ia kemudian kembali lagi ke Prancis dengan bergabung di tim kasta kedua Quevilly Rouen. Terbaru, Jason Pendant tampil ketika timnya mengalahkan klub Nguyen Quang Hai, Pau FC pada laga Ligue 2 Prancis.

Load More