Irwan Febri Rialdi
Pemain Bhayangkara FC, Yanto Basna (kiri) dan kiper tim U-19 Indonesia Cahya Supriyadi didapuk sebagai model pada peluncuran seragam ketiga Timnas Indonesia. (HO/Mills Sport)

Bolatimes.com - Apparel resmi Timnas Indonesia, Mills, resmi meluncurkan busana perang ketiga terbaru untuk Skuad Garuda yang dilakukan dalam suasana semarak peringatan HUT ke-77 RI. Jersey ketiga ini mengusung filosofi Indonesia sebagai negeri bahari.

Pemain Bhayangkara FC, Yanto Basna dan kiper tim U-19 Indonesia Cahya Supriyadi didapuk sebagai model pada peluncuran seragam ketiga ini.

CEO PT Mitra Kreasi Garman (Mills) Ahau, dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Sabtu, menyatakan bahwa "jersey" ketiga ini didesain khusus agar bisa dipakai di dalam maupun luar lapangan.

"'Jersey' ini juga didesain agar cocok untuk di dalam lapangan dan gaya sporty casual di luar lapangan. Dengan semangat negara maritim, tercermin dalam motif pola ombak yang ada di jersey alternatif ini. Semoga dapat membawa Timnas Indonesia menuju kejayaan," kata Ahau.

Artinya, kostum yang berwarna hitam tersebut nantinya menjadi alternatif yang bisa dipakai di berbagai situasi pertandingan.

Yanto Basna mengaku sangat senang dengan warna dan desain seragam ketiga itu, dan berharap dalam waktu dekat dapat kembali memakai "jersey" Timnas Indonesia di ajang resmi.

"Desain elegan dan bagus, apalagi kita tahu Mills produk lokal dan kebanggaan Indonesia. Saya juga termotivasi untuk kembali mendapat panggilan timnas Indonesia," kata pemilik nama lengkap Rudolof Yanto Basna itu.

"Jersey" ketiga tersebut diharapkan dapat dipakai Timnas Indonesia dalam event tersisa tahun ini seperti Kualifikasi Piala AFC U-20, FIFA Match Day, Kualifikasi Piala AFC U-17, Piala AFF 2022.

Dengan adanya seragam berwarna hitam itu, melengkapi warna jersey sebelumnya yakni jersey utama merah dan jersey kedua yang didominasi warna putih.

Pada kesempatan itu, Mills juga memperkenalkan Coach Tim Nasional U-16 Bima Sakti sebagai "brand ambassador" yang baru.

"Semangat dan dedikasinya untuk sepak bola Indonesia tak lagi diragukan. Penuh pengalaman sebagai pemain sepak bola, kini dengan sangat bijaksana menjadi Pelatih Kepala Tim Nasional Indonesia U-16 dan berhasil meraih gelar juara," katanya.

"Mills bangga bisa menggandeng Coach Bima, sosok inspiratif sepak bola Indonesia," pungkas Ahau.

Sementara itu, Bima Sakti mengaku senang bisa bergabung sebagai duta Mills.

"Kami mendukung produk lokal karya anak bangsa. Semoga prestasi timnas bersama Mills terus maju," kata legenda sepak bola Tanah Air yang di masa menjadi pemain terkenal dengan tendangan geledeknya itu.

(Antara)

Load More