Husna Rahmayunita
Striker asing Borneo FC, Matheus Pato, usai mencetak brace ke gawang Persik Kediri. (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Matheus Pato menjadi perbincangan banyak penggemar sepak bola Indonesia, moncernya performa pemain asal Brasil ini bersama Borneo FC membuatnya menjadi top skor sementara Liga 1 2022/2023.

Matheus Pato menjadi pemain asing Borneo FC yang menjadi top skor sementara Liga 1 2022/2023, hingga sejauh ini sang pemain sudah mencetak tujuh gol.

Dalam empat pertandingan terakhir, Matheus Pato tak absen dalam mencetak gol dan bahkan dalam tiga laga terakhir ia sukses mencetak brace.

Capaian ini membuat Matheus tak berhenti semangat dalam bertanding di laga-laga berikutnya, baginya tak ada yang mustahil membawa Borneo FC bersaing di papan atas Liga 1 2022.

"Saya senang karena berada di jalur positif dengan rutin mencetak gol. Tetapi lebih penting adalah kami bisa meraih kemenangan," ucap Pato.

"Semoga semakin banyak gol yang saya buat dan kemenangan yang kami raih. Sampai akhir musim, kami harus konsisten. Saya selalu yakin dan kami memang layak untuk bersaing di papan atas.

"Semua juga sangat ingin juara. Tetapi perjuangan masih panjang dan kami harus terus kerja keras." imbuhnya.

Profil Matheus Pato

Bernama lengkap Matheus Antonio Souza Pato, kelahiran Rio Branco pada 8 Juni 1995 memiliki postur tubuh 1,85 cm dan berposisi striker dan juga winger kanan.

Menurut laman Transfermarkt, Pato diikat kontrak Borneo FC pada 1 Mei 2022 hingga April 2023 dan diketahui pasarannya mencapai Rp 4,35 miliar.

Pato memulai karier di Fluminense U-17 pada 2013, ia sempat dipinjamkan ke Benfica U-19 dan satu musim berselang kembali ke Fluminense U-17.

Di tahun 2017, Pato menjajal kompetisi Eropa bersama klub Slovakia, STK Samorin dengan status pinjaman dan sejak saat itu kariernya tak jelas.

Medio 2019-2022 karier Pato berpindah-pindah klub mulai dari Fluminense U-20, Culaba-MT dan Daejeon Hana C di Korea Selatan.

Kemudian barulah pada Mei 2022 resmi menjadi pemain Borneo FC, berikut profil singkat Matheus Pato bomber Borneo FC yang mengganas di Liga 1 2022.

Nama lengkap: Matheus Antonio Souza dos Santos

Nama panggilan: Matheus Antonio

Tanggal lahir: 8 Juni 1995

Tempat kelahiran: Rio Branco

Usia: 27 tahun

Tinggi: 1,85 m

Kewarganegaraan: Brasil

Posisi: Penyerang-Depan-Tengah

Kaki: kanan

Agen pemain: LIFEPRO

Klub saat ini: Borneo FC Samarinda

Kontributor: Eko
Load More