Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Training camp (TC) timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. [PSSI]

Bolatimes.com - Sejumlah wajah baru muncul di pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2022. Salah satunya Muhammad Akrom yang langsung menuai sorotan media Vietnam.

Shin Tae-yong memasukkan nama Muhammad Akrom untuk TC Timnas Indonesia U-19. Striker Persikab Bandung, Muhammad Akrom digadang-gadang jadi amunisi baru untuk skuad Garuda Nusantara.

Melalui akun Instagram resmi Persikab, Muhammad Akrom disebut bakal menjalani persiapan untuk timnas Indonesia U-19 berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Garuda Calling. Pemain muda Persikab Muhammad Akrom mendapat panggilan Timnas U-19 guna persiapan menghadapi AFC U-20 Asian Cup 2023 Qualifiers pada tanggal 14-18 September 2022." tulis Persikab.

Pemanggilan Akrom ini mendapatkan sorotan dari media Vietnam. Mereka menyoroti riwayat sang pemain yang punya bakat potensial.

Pemain Persikab Bandung, Muhammad Akrom. (Instagram)

"Muhammad Akrom lahir 28 Februari 2003 dilatih sejak kecil di SSB Bintang Timur Indonesia. Karena bakatnya striker itu dipanggil akademi bergengsi Indonesia, Persebaya dan bermain di sana dengan tim U-18," tulis laporan Soha.vn dinukil pada Jumat (26/8/2022).

Memang penampilan Akrom sempat membuat Aji Santoso terkesan dan memanggilnya untuk berlatih dengan tim utama Persebaya di akhir tahun 2021.

Saat itu Aji ingin mengetahui dan melihat sendiri bagaimana kemampuan yang dimiliki Akrom, kesempatan berada di skuat utama pun tak bakal sulit diberikan untuk sang pemain.

"Benar saya yang minta pribadi. Saya ingin melihat kemampuannya. Saya dengar dia bagus. Kalau oke, kenapa tidak (bergabung)" ucap Aji saat itu seperti dikutip dari Persebaya.id.

Sempat masuk ke skuat utama Bajul Ijo, namun Akrom tidak mendapat menit bermain yang layak di Persebaya di Liga 1 2021, ingin mendapatkan menit bermain lebih menjadi salah satu alasan sang pemain pindah klub.

Melihat hal tersebut, media Vietnam itu mewanti-wanti timnasnya agar waspada dengan muka baru yang dipanggil oleh Shin Tae-yong ini.

"Sebagai talenta muda yang baru dipanggil, AKrom secara umum masih menjadi faktor misterius dari Vietnam. Akrom mungkin bisa menjadi ancaman yang perlu diwaspadai oleh anak asuh Dinh The Nam," pungkas laporan media Vietnam.

Load More