Kamis, 01 Desember 2022
Irwan Febri Rialdi : Jum'at, 26 Agustus 2022 | 19:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule secara blak-blakan menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2024.

Iwan Bule mengaku bersedia jika masyarakat di Jawa Barat menghendakinya untuk maju. Menurutnya, sebagai pensiunan polisi, dirinya siap untuk mengabdi di mana saja termasuk jika diusung menjadi calon Gubernur Jabar.

"Gubernur itu jadi atas dukungan rakyat sebagai pemegang konstituen. Kalau suatu saat konstituen memerintahkan, saya sebagai Bhayangkara harus siap, di mana pun ditempatkan saya siap," kata Iwan di Kota Cimahi pada Kamis (25/8/2022).

Iwan Bule pun mengungungkap pengalamannya dimana ia pernah mengabdi di Jawa Barat. Purnawirawan polisi itu pernah menjadi Kapolda Jabar selama 2,5 tahun dan juga sempat menjadi Penjabat (Pj) Gubenur Jabar.

"Saya orang Jawa Barat, kedua karena saya pernah jadi Kapolda 2,5 tahun, ketiga karena saya pernah dibesarkan di sini, dan pernah jadi Pj Gubernur," ungkap Iwan.

Namun untuk sementara ini, Iwan Bule belum membocorkan "perahu politik" atau partai yang akan mengusungnya pada Pilkada 2024 di Jawa Barat. "Perahu apa? Perahu Citarum aya geh," kelakar Iwan Bule.

Ia pun mengapresiasi sejumlah elemen masyarakat yang mendorongnya agar maju menjadi calon Gubernur Jabar 2024. Untuk saat ini, Iwan Bule akan tetap fokus terhadap tugasnya sebagai Ketua Umum PSSI.

"Terimakasih kepada beberapa elemen yang mendorong saya. Sementara saya lagi ngurus sepak bola dulu," tandasnya.

(Suara.com/Galih Prasetyo)

BACA SELANJUTNYA

Lanjutan Liga 1 2022 Dipastikan Tanpa Penonton, Akankah Nasib Piala AFF 2022 Serupa?