Irwan Febri Rialdi
Ciro Alves cedera patah tulang bahu. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Sejumlah penyerang kondang tampil buruk setelah memutuskan pindah klub di Liga 1 2022, bahkan bisa dibilang para pemain ini tenggelam begitu saja.

Di turnamen pra musim seperti Piala Presiden 2022, sejumlah striker menunjukkan tajinya dengan penampilan mengesankan dan catatan gol.

Bahkan beberapa di antaranya sukses menjadi top skor, baik di ajang pramusim maupun kompetisi Liga 1 di musim sebelumnya.

Baca Juga:
Kejuaraan Dunia 2022: Ahsan/Hendra Tak Menyangka Bisa Lolos ke Semifinal

Meskipun di musim ini performa para pemain tersebut sama sekali belum terlihat, lantas siapa saja mereka? berikut di antaranya.

1. Ciro Alves (Persib Bandung)

Ciro Alves cedera patah tulang bahu. (Dok. Persib)

Didatangkan dari Periskabo di awal musim ini, berstatus sebagai penyerang mentereng dengan segala raihan gol di musim lalu.

Baca Juga:
Dipanggil ke TC Timnas U-19, Dejan Antonic Sebut Striker Muda Ini akan Jadi Superstar

Dalam 32 laga, Ciro sukses mengoleksi 20 gol dan tujuh assist serta masuk dalam daftar top skor Liga 1 2021-2022.

Performa gemilang yang membuat Persib kepincut merekrut sang pemain, meski begitu performanya malah mengalami kemunduran.

Bersama Persib, Ciro yang sudah berusia 33 tahun ini belum menorehkan satu gol pun dan assist dalam empat pertandingan di musim ini.

Baca Juga:
Sudah 36 Nama, Shin Tae-yong Panggil Satu Pemain Lagi ke TC Timnas Indonesia U-19, Posisi Striker

2. Youssef Ezzejjari (Bhayangkara FC)

Striker Persik Kediri, Youssef Ezzejjari. (Instagram/9yossef)

Bersinar dengan Persik Kediri di musim lalu dengan 18 gol dan dua assit, membuat Youssef Ezzejjari direkrut Bhayangkara FC.

Torehan itu membawa Youssef masuk dalam jajaran top skor Liga 1 musim lalu, meskipun kini performanya justru mengalami penurunan.

Baca Juga:
Kenang Kekalahan 2019, Fajar/Rian Bertekad Balas Dendam kepada The Daddies di Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Sudah bermain sebanyak enam kali, namun baru bisa mengoleksi dua gol untuk Bhayangkara FC.

3. Carlos Fortes (PSIS Semarang)

Pesepak bola PSIS Semarang Carlos Fortes melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSIS Semarang. ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww.

Namanya mencuat saat membela Arema FC dengan gelontoran banyak gol di musim lalu, dari 31 penampilan sukses mencatat 20 gol dan tiga assit.

Karena itu juga PSIS Semarang berani membayar mahal pemain asal Portugal itu, meskipun hasilnya belum terasa maksimal hingga pekan keenam Liga 1 2022.

Fortes belum pernah dimainkan sama sekali oleh PSIS Semarang karena cedera dan membutuhkan waktu pemulihan cukup lama.

Kontributor: Eko
Load More