Husna Rahmayunita
Dejan Antonic saat melatih Madura United. [Andiarsa Nata/Bolatimes.com]

Bolatimes.com - Barito Putera resmi mencopot Dejan Antonic dari kursi pelatih kepala. Pemecatan ini diumumkan oleh klub, Kamis (25/8/2022).

Lewat akun Instagram resmi klub, Barito Putera mengumumkan telah mengakhiri kerja sama dengan Dejan Antonic. Keputusan ini diambil oleh manajemen menyusul hasil buruk di awal musim Liga 1 2022/2023.

Hingga pekan keenam Liga 1, Barito Putera terpuruk di papan bawah klasemen dengan menempati urutan ke-16 dengan tiga poin. Laskar Antasari baru meraih satu kali kemenangan saat melawan Borneo FC 3-1.

Manajemen Barito Putera mengklaim pihaknya dan Dejan Antonic lantas memutuskan untuk mengakhiri kerja sama.

"Keputusan itu adalah hasil kesepakatan kita bersama dan coach dejan, tidak ada permasalahan apapun, termasuk dengan pemain," terang Manager Barito Putera Ikhsan Kamil.

"Kita doakan coach Dejan selalu sukses dalam karier dan kita menganggap coach Dejan sebagai keluarga besar Barito Putera," ujar Ikhsan.

Atas keputusan ini, pencinta sepak bola Tanah Air memberikan komentar dalam postingan Bariton Putera. Mereka terbelah menjadi dua kubu, ada yang mendukung ada yang kontra karena menganggap pemecatan pelatih bukan solusi utama untuk memperbaiki skuad.

"Sebenarnya ini bukan salah pelatih..kalau management tidak berbenah ..siapapun pelatihnya kalau materi pemainnya kyne jua..sulit ae..," @ricky***.

"Menurut saya ini bukan solusi yang bagus. Perlunya ganti pemain, bukan ganti pelatih," sahut @achmad***.

"Seharusnya manajemen yang dirombak lawan pemain, maka pelatih. Biar zidane yang jadi pelatih tapi pemain nya kdda jiwa wasaka parai hendak bersaing di papan tengah atau atas," tukas @faisal***.

"Liga paling keras di bumi, hanya 5 match langsung dipecat, thanks coach Dejan, good luck di club lain," celetuk @alfiar***.

Terlepas dari itu, Dejan Antonic menambah daftar pelatih asing yang hengkang dari klub Liga 1 2022 di awal musim.

Sebelumnya, empat pelatih juga putus kontrak. Mereka adalah Robert Alberts (Persib Bandung), Javier Roca (Persik Kediri), Jacksen F Tiago (Persis Solo) dan Sergio Alexandre (PSIS Semarang).

Load More