Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Dok. FAM).

Bolatimes.com - Mantan pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, siap tim manapun di Asia Tenggara. Ini menjadi kode bahwa dirinya siap meninggalkan negaranya apabila ada tim luar yang berminat.

Belum lama ini Tan Cheng Hoe dirumorkan dengan klub Malaysia, Perak FC. Bahkan mantan pelatih Harimau Malaya itu sudah bertemu dengan pihak klub.

Meski begitu, pelatih berusia 54 tahun itu membantah bakal menjadi juru taktik Perak FC. Ia mengatakan pertemuan itu hanya kebetulan saja.

"Awalnya tidak ada rencana bertemu dengan pengurus Perak FC. Ini berlaku secara kebetulan dan pertemuan itu hanya sekadar perbincangan kosong tanpa adanya urusan serius," ucap Tan Cheng Hoe dikutip dari bernama.com pada Kamis (25/8/2022).

Lebih lanjut, Cheng Hoe mengatakan bahwa saat ini dirinya sudah siap kembali ke dunia ke pelatihan. Mantan juru taktik timnas Malaysia menegaskan siap untuk menangani tim mana saja, termasuk klub dari Asia Tenggara.

Pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe saat menggelar latihan di lapangan A, Senayan, Jakarta, jelang menghadapi timnas Indonesia, Selasa (3/9/2019). [Suara.com/ Adie Prasetyo Nugraha].

"Bagaimanapun, kalau ada rezeki saya siap kembali ke pelatihan untuk membimbing tim mana saja, termasuk klub di Asia Tenggara. Cuma, persetujuan antara kedua pihak perlu diutamakan," sambungnya.

Melihat pernyataan itu, klub Liga 1 bisa saja merekrut Tan Cheng Hoe jika tertarik. Apalagi ada beberapa tim Indonesia yang sedang kosong di posisi pelatih kepala.

Sementara itu, melansir dari Transfermarkt, Tan Cheng Hoe sudah tidak asing di sepak bola Asia Tenggara. Ia menangani tim Kedah Darul Aman serta timnas Malaysia.

Akan tetapi, karier Tan Cheng Hoe bersama Harimau Malaya sempat tercoreng Shin Tae-yong. Hal itu karena timnas Malaysia pernah kalah 1-4 dari skuad Garuda di Piala AFF 2022 lalu.

Setelah kekalahan tersebut, Tan Cheng Hoe kemudian mengundurkan diri. Sampai saat ini, ia pun masih menganggut karena belum ada tim yang merekrutnya.

Load More