Husna Rahmayunita
Pemain Kuala Lumpur City FC, Romel Morales (kiri). (Instagram/@romelmorales10)

Bolatimes.com - Penyerang asal Kolombia kian dekat dengan naturalisasi Timnas Malaysia usai membobol gawang PSM Makassar. Dia adalah Romel Morales.

Romel Morales merupakan penggawa Kuala Lumpur City FC yang tampil impresif saat laga lawan PSM Makassar di final Piala AFC 2022 zona ASEAN, Rabu (24/8/2022).

Pada pertandingan tersebut, Romel Morales mencetak gol pembuka bagi Kuala Lumpur City FC serta berperan menyumbang satu assit hingga membawa timnya menang dengan skor 5-2.

Usai laga, Romel Morales meluapkan perasannya. Pemain kelahiran 1997 itu bahagia bisa berperan di lini serang Kuala Lumpur City FC.

"Tentu saja saya senang. Mungkin di pertandingan sebelumnya, saya tidak bisa mencetak gol dan itu bukan situasi yang mudah. Mungkin, saya sudah berusaha terlalu keras untuk memberikan sesuatu kepada tim," ujarnya dikutip dari Makan Bola, Kamis (25/8).

"Bila kalian bermain dalam serangan, harus berbuat banyak di lapangan. Anda harus mencetak gol dan membantu tim. Jadi saya senang dengan penampilan saya mencetak gol dan assist," imbuhnya.

Sementara itu, saat disinggung soal naturalisasi, Romel Morales antusias. Dia mengaku siap memberikan segalanya untuk Timnas Malaysia.

"Saya senang berada di Malaysia dan telah bermain di sini dalam waktu yang lama. Andai saya punya kesempatan itu (bermain di timnas) tentu saya akan berusaha sebaik mungkin dan membalas apa yang telah diberikan kepada saya," terangnya.

Menurut aturan, Romel Morales bisa menjadi pemain naturalisasi pada Januari 2023 mendatang selepas lima tahun merumput di Negeri Jiran.

Load More