Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Kemenangan Arema FC melawan RANS Nusantara FC disorot media Portugal. (A Bola)

Bolatimes.com - Media Portugal turut menyoroti kemenangan Arema FC atas RANS Nusantara FC dalam pertandingan pekan ke-6 Liga 1 2022/2023 pada Rabu (24/8/2022) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Arema berhasil unggul cepat dari RANS Nusantara berkat gol Ilham Udin Armyn pada menit ke-9. Kemudian Jayus Hariono serta Sergio Silva membawa Singo Edan unggul 3-0 ketika laga baru berlangsung setengah jam.

Kendati demikian, RANS Nusantara sempat memperkecil ketertinggalan. OK John dan Wander Luiz mencetak gol dalam kurun waktu singkat sebelum babak pertama berakhir.

Baca Juga:
Suporter PSM Makassar Diserang saat Away ke Malaysia, Kaca Pecah dan Korban Luka-luka

Di babak kedua, Arema lalu memantapkan kemenangannya menjadi 4-2. Abel Camara menjadi pencetak gol terakhir dan mengunci tiga poin.

Kemenangan Arema ini lalu disorot oleh media Portugal bernama A Bola. Mereka takjub dengan performa impresif Singo Edan yang sudah unggul 3-0 saat pertandingan baru berlangsung setengah jam.

Kemenangan Arema FC melawan RANS Nusantara FC disorot media Portugal. (A Bola)

"Kemenangan ketiga dalam enam pertandingan di Indonesia untuk Arema FC. Awal permainan sudah menghancurkan lawannya (unggul 3-0) di Stadion Kanjuruhan, Malang melawan RANS Nusantara," tulis laporan A Bola dinukil pada Kamis (25/8/2022).

Baca Juga:
Bawa Gillingham FC Lolos ke Babak 3 Piala Liga Inggris, Elkan Baggott bakal Lawan Tim yang Kalahkan Man United

Nah, sorotan dari media Portugal ini wajar karena Arema memang diperkuat beberapa orang Portugis. A Bola menyoroti pelatih Sergio Silva, Abel Camara, hingga pelatih Eduardo Almeida.

"Pemain Portugal Sergio Silva mengawal lini pertahanan dan mencetak gol ketiga. Serta ada juga pemain Portugal-Guinei Abel Camara, mantan striker B-SAD," tulis laporan tersebut.

"Perlu diingat bahwa musim ini Arema dilatih Eduardo Almeida yang juga didukung pelatih fisik Portugal Joao Paulo Moreira," sambung laporan itu.

Baca Juga:
Michael Krmencik Dikritik karena Mandul, Pelatih Persija Beri Pembelaan

Sementara itu, Arema FC yang berhasil meraih tiga angka kini menempati urutan ke-8 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 10 poin. Sedangkan RANS Nusantara terpuruk di papan bawah meraih dua angka dari enam laga.

Load More