Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-19 usai ditahan imbang Vietnam dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022). [PSSI]

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti 36 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. 

Diketahui, sudah ada 36 pemain yang dipanggil dari daftar resmi PSSI. Sebagian besar pemain yang tampil di Piala AFF U-19 2022 lalu mendapatkan panggilan. Namun, ada juga muka-muka baru yang masuk skuad Garuda Nusantara.

Kendati begitu memang tidak ada pemain keturunan yang dipanggil. Sebab, Shin Tae-yong menanggap tiga pemain keturunan sebelumnya belum memenuhi kriteria.

Media Vietnam kemudian memberikan tanggapan pemanggilan pemain timnas Indonesia U-19. Mereka memandang remeh Garuda Nusantara yang dinilai minim kualitas.

"Dengan minimnya personel yang mumpuni seperti yang diingikan, Shin Tae-yong terpaksa memiliki 'nasi dan kecap ikan' jelan Kualifikasi Piala Asia U-20 yang semakin dekat," tulis laporan The Thao247 dinukil pada Rabu (24/8/2022).

"Vietnam adalah lawan yang akrab bagi Shin Tae-yong. Pada Piala AFF U-19 lalu, Vietnam ada di grup yang sama dengan Indonesia dan secara tidak langsung menyebabkan mereka tersingkir di grup," sambung laporan itu.

Adapun Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara bersaing dengan Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Load More