Rauhanda Riyantama
Aksi Syahrian Abimanyu saat Persija Jakarta kalahkan Persita Tangerang 1-0 pada pekan keenam Liga 1 2022. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga 1 2022/2023 usai tuntas pekan keenam. Persija Jakarta berhasil naik ke peringkat enam usai tundukkan Persita Tangerang 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8/2022).

Gol tunggal Persija Jakarta dalam laga tersebut dicetak oleh Abdulla Yusuf Helal lewat titik penalti di menit akhir pertandingan. Tambahan tiga poin membuat Macan Kemayoran merangsek ke peringkat enam dengan koleksi 11 poin dari enam laga.

Sementara Arema FC merangsek ke posisi delapan usai lumat RANS Nusantara FC 4-2 di Stadion Kanjuruhan. Singo Edan kini mengoleksi 10 poin dari enam laga.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2022: Persija Jakarta Menang Tipis Lawan Persia Tangerang

Sementara itu, RANS Nusantara FC kini semakin terpuruk. Tim milik Raffi Ahmad itu kini berada di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-17 tabel klasemen dengan 2 poin dari enam laga.

Sedangkat posisi puncak masih ditempati Borneo FC Samarinda. Kemudian dibuntuti Madura United dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.

Borneo FC Samarinda sukses melumat Dewa United FC dengan skor telak 3-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (23/8/2022) malam WIB. Tuan rumah tampil sangat dominan dalam laga ini.

Baca Juga:
Hasil Final Piala AFC 2022 Zona ASEAN: Tak Berdaya, PSM Makassar Dilumat Kuala Lumpur City FC 2-5

Hasil kemenangan ini mengantarkan Borneo FC ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022 meski berpotensi digeser tim lain. Total, tim berjuluk Pesut Etam ini mengoleksi 15 poin dari enam laga.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2022 hingga pekan keenam.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2022 hingga pekan keenam.

 

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Hujan Gol, Arema FC Bungkam RANS Nusantara FC dengan Skor 4-2

Load More