Husna Rahmayunita
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjajal lapangan Impact Arena, Bangkok, Jumat (6/5/2022) jelang membela tim bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 pada 8-15 Mei mendatang. [PBSI]

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri ke 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 atau BWF World ChampionshipS 2022.

Fajar/Rian melaju usai menang atas wakil Jepang Hiroki Okamura/Masayuki Onodera pada laga yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (24/8/2022).

Pasangan berjuluk FajRi tampil impresif hingga menang dalam dua gim langsung 21-13 dan 21-10.  Dengan kemenangan ini, sudah ada dua ganda putra Indonesia yang lolos ke babak 16 besar Kejuaraan 2022.

Sebelumnya, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lebih dulu lolos usai menaklukkan wakil Republik Ceko Jaromir Janacek/Tomas Svejda.

Kevin/Marcus berhasil comeback pascaabsen dari sejumlah turnamen dan meraih kemenangan dalam dua set 21-14, 21-13 atas Janacek/Svejda.

Adapun dua ganda putra Indonesia lainnya yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga akan bertanding hari ini.

Bagas/Fikri akan memulai debutnya pada Kejuaraan Dunia BWF dengan menantang pasangan Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall.

Sedangkan Hendra/Ahsan atau The Daddies bakal meladeni pasangan Prancis Lucas Corvee/Ronan Labar.

Load More