Husna Rahmayunita
Ricky Kambuaya vs Nadeo Argawinata. (Instagram/@sports.indosiar)

Bolatimes.com - Penggawa Persib Bandung Ricky Kambuaya telah berdamai dengan kiper Bali United Nadeo Argawinata usai terlibat insiden di lapanga, Selasa (24/8/2022).

Kedua pemain berlabel Timnas Indonesia tersebut berseteru saat membela klub masing-masing di lanjutan Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Imbasnya,  mereka diganjar hukuman. Nadeo Argawinata mendapat kartu merah, sedangkan Ricky Kambuaya mendapat kartu kuning.

Ricky Kambuaya memberikan klarifikasi pascakejadian. Ia menyebut cekcok ini terjadi lantaran dia dan Nadeo Argawinata membela rekan sesama tim.

Diketahui, saat itu bek sayap Persib Daisuke Sato bertabrakan dengan bek Bali United Haudi Abdilla hingga terkapar. Insiden tersebut membuat Nadeo dan Ricky memanas.

"Nadeo melakukan pembelaan terhadap rekan setim/keluarganya (Haudi Abdillah). Ricky melakukan pembelaan terhadap rekan setim/keluarganya (Sato)," tulisnya Ricky Kambuya melalui unggahan di Instastory setelah melakukan video call dengan Nadeo.

Kendati begitu, Ricky Kambuaya mengakui bila tindakannya dengan Nadeo Argawinata arogan dan keliru. Karenanya, ia berpesan kepada rekan sesama pesepak bola tak mencontohnya.

"Tapi tindakan yang kami lakukan itu berlebihan dan salah. Untuk itu, diharapkan untuk pemain sepakbola lainnya jangan mencontohi. Terlebih khusus terutama generasi/pemain muda sepakbola Indonesia," pesannya.

Di akhir narasi, eks Persebaya Surabaya itu lalu menuliskan kata-kata manis untuk Nadeo.

"Di lapangan kami lawan, di luar lapangan kami kawan. Bahkan sayang," imbuhnya.

Senada dengan hal itu, Nadeo Argawinata juga memamerkan momen dirinya usai video call dengan Ricky Kambuaya.

Ia menuliskan, "Iyo ko tetap pemain terbaik versi saya sodara," sembari memention akun Ricky.

Diketahui, laga Persib Bandung vs Bali United di lanjutan Liga 1 berakhir dengan skor 2-3. Hasil ini membuat Bali United naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan 12 poin, sedangkan Persib Bandung bertengger di posisi ke-12 dengan tujuh poin.

Load More