Husna Rahmayunita
Lee Yu-jun, pemain naturalisasi asal Korea Selatan. (Dok. Madura United)

Bolatimes.com - Naturalisasi pemain asal Korea Selatan Lee Yu-jun turut menjadi perhatian media Vietnam yang lantas menyebut pemain itu akan menjadi amunisi tambahan bagi Timnas Indonesia.

Diketahui, Lee Yu-jun saat ini merupakan gelandang bertahan Madura United. Ia akhirnya resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah proses naturalisasinya rampung.

Lee Yu-jun merumput di Indonesia sejak 2006. Pemain kelahiran 1989 tersebut mengajukan proses naturalisasi sejak 2020.

Setelah menunggu hampir dua tahun, proses naturalisasi Lee Yu-jun kelar. Ia dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi WNI dan mengungkap keinginannya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Terkait hal ini, media Vietnam ikut berkomentar dan menyebut Lee Yu-jun bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Gelandang kelahiran Korea Lee Yu-jun kemungkinan ajan bermain untuk Timnas Indonesia saat lawan Vietnam dalam waktu dekat, mungkin di Piala AFF 2022," tulis Soha.vn seperti dikutip Rabu (24/8/2022).

Ditambah lagi, saat ini, Timnas Indonesia disebut sedang memperkuat lini tengah dengan mendatangkan pemain naturalisasi.

"Pemain ini (Lee Yu-jun) juga siap bermain untuk Timnas Indonesia dalam waktu dekat," imbuhnya.

Lebih lanjut, Soha.vn menilai Lee Yu-jun mendapat diapresiasi karena pengalaman kompetitifnya. Dulu, Lee Yu-jun tidak dapat bersaing untuk mendapatkan posisi di level tim Korea karena di sana banyak bintang yang luar biasa.

"Tetapi jika ia bermain untuk timnas Indonesia dalam waktu dekat, Lee Yu-jun bisa sepenuhnya menjadi kartu strategis di tangan pelatih Shin Tae-yong," pungkasnya.

Load More