Husna Rahmayunita
Pelatih Persija Thomas Doll (kiri) memperhatikan para pemain saat latihan di Lapangan Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022). Persija Jakarta merekrut pelatih dan asisten pelatih baru untuk memperkuat tim guna menghadapai kompetisi Liga 1. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/tom

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menyambut baik pemanggilan penggawanya ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2022.

Sebanyak 10 pemain Persija Jakarta dipanggil Shin Tae-yong untuk TC Timnas U-19. Persija menjadi klub yang paling banyak mengirimkan pemain untuk TC.

Kesepuluh pemain yang dipanggil tersebut yakni Agi Firmansyah, Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Rayhan Utina dan Teuku Razza Fachrezi dari akademi Persija. Kemudian, Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu dan Muhammad Ferarri dari tim utama.

Pelatih Macan Kemayoran Thomas Doll dan manajemen menegaskan mendukung dan senang pemain-pemainnya dipanggil masuk timnas U-19.

"Saya pikir bagus kami mengirim banyak pemain ke timnas. Itu artinya kami punya banyak talenta di klub," ungkap Doll.

Tetapi, kata Doll, pemanggilan ini dilakukan di waktu yang kurang tepat karena bersamaan dengan agenda Liga 1.

"Namun, memang, saat ini pemanggilan itu sedikit kurang tepat waktunya karena kami mempunyai pertandingan penting pada bulan September 2022," imbuh Doll.

Di sisi lain, Wakil Presiden klub Persija Ganesha Putera mengatakan timnya tak bisa mengirim 10 pemain sekaligus ke Timnas U-19 alias akan secara bertahap.

Menurut Ganesha, akan ada lima pemain yang tidak langsung bergabung ke timnas U-19 karena masih memperkuat skuad utama Persija untuk Liga 1 Indonesia.

"Kami berharap dengan memberikan mereka menit bermain di kompetisi, para pemain itu lebih dari siap berlaga untuk timnas dan membantu timnas meraih prestasi terbaik," kata Ganesha di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (23/8/2022).

Persija telah mengajukan permohonan agar lima nama dari tim utama diizinkan menyusul bergabung dengan timnas U-19 dan itu sudah disepakati oleh PSSI dan Shin Tae-yong.

Dengan demikian, lima pemain dari tim akademi dipersilakan merapat ke TC sesuai jadwal, sementara lima sisanya dari tim utama Persija dilepas pada 12 September 2022 atau setelah laga Persija melawan Barito Putera pada Minggu (11/9).

(Antara)

Load More