Husna Rahmayunita
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. (Twitter/@weirdeeeee)

Bolatimes.com - Dua pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya dan Nadeo Argawinata terlibat cekcok saat membela klub masing-masing Persib Bandung dan Bali United di Liga 1 2022/2022.

Keributan terjadi di tengah laga Persib Bandung vs Bali United yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Pada Selasa (23/8/2022).

Pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Bali United. Namun laga tersebut sempat diwarnai keributan.

Berawal dari benturan antara bek sayap Persib Bandung Daisuke Sato dan bek Bali United Haudi Abdillah. Pemain kedua tim terprovokasi, termasuk Nadeo Argawinata yang lantas melakukan konfrontasi ke Sato.

Aksi Nadeo Argawinata membuat Ricky Kambuaya tersulut. Ricky Kambuaya lalu menoyor kepala Nadeo dan mengalukan tangan ke leher kiper Bali United tersebut.

Keduanya terlibat keributan hingga dipisah oleh sesama pemain. Akibat insiden itu, Nadeo Argawinata dikartu merah, setelah sebelumnya mendapat kartu kuning. Sedangkan Ricky Kambuaya mendapat kartu kuning.

Ricky Kambuaya ribut dengan Nadeo Argawinata di laga Persib Bandung vs Bali United. (Tangkapan layar Twitter)

Selepas berseteru keduanya pun bersalaman. Usai pertandingan Ricky Kambuaya dan Nadeo Argawinata juga berkomunikasi lewat video call.

Ricky Kambuaya memberikan klarifikasi atas keributan yang terjadi melalui Instastory pribadinya.

"Nadeo melakukan pembelaan terhadap rekan setim/keluarganya (Haudi Abdillah). Ricky melakukan pembelaan terhadap rekan setim/keluarganya (Sato)," tulisnya.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu mengaku bila perbuatannya dengan Nadeo Argawinata keliru dan meminta agar tak dicontoh pemain lain.

"Tapi tindakan yang kami lakukan itu berlebihan dan salah. Untuk itu, diharapkan untuk pemain sepakbola lainnya jangan mencontohi. Terlebih khusus terutama generasi/pemain muda sepakbola Indonesia," pesannya.

"Di lapangan kami lawan, di luar lapangan kami kawan. Bahkan sayang," imbuhnya.

Senada dengan hal itu, Nadeo Argawinata juga memamerkan bidikan layar momen dirinya saat video call dengan Ricky Kambuaya.

Ia memberikan pujian kepada Ricky, "Iyo ko tetap pemain terbaik versi saya sodara," sembari memention akun koleganya tersebut.

Load More