Irwan Febri Rialdi
Bagus Kahfi resmi gabung klub Liga Yunani, Asteras Tripolis. (Instagram/@baguskahfii)

Bolatimes.com - Penyerang asal Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi, harus menghadapi sejumlah nama pemain untuk mendapatkan menit bermain bersama Asteras Tripolis, klub asal Yunani yang berkompetisi di Super League 1 2022-2023.

Setidaknya, terdapat empat nama pemain di ini depan Asteras Tripolis yang berposisi sebagai striker. Pemain-pemain ini akan menjadi pesaing Bagus Kahfi untuk mendapatkan kesempatan bermain.

Sebelumnya, Asteras Tripolis telah mengumumkan secara resmi kehadiran Bagus Kahfi melalui perkenalan pada Senin (22/8/2022).

Baca Juga:
Dilaporkan ke Bareskrim Polri, Arema FC Putus Kerja Sama dengan Sponsor Berbau Judi

Di klub kasta tertinggi Liga Yunani ini, Bagus Kahfi terikat kontrak selama satu musim dan akan bermain hingga 2023.

"Pemain baru Asteras menandatangani kontrak hingga musim panas 2023 dan dia memilih nomor 88 untuk jerseynya," tulis Asteras Tripolis.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat pemain yang akan menjadi pesaing Bagus Kahfi untuk mendapatkan menit bermain di Asteras Tripolis.

Baca Juga:
Bungkam Georges Julien Hanya Dalam Waktu 29 Menit, Anthony Ginting ke 16 Besar Kejuaraan Dunia

1. Kevin Soni

Salah satu pemain muda yang juga bisa menjadi pesaing berat Amiruddin Bagus Kahfi untuk mendapatkan menit bermain di Yunani ialah Kevin Soni.

Penyerang timnas Kamerun ini telah menjadi bagian dari skuad Asteras Tripoli sejak pertengahan tahun 2021. Ketika itu, dia direkrut dari klub Liga Spanyol, Girona.

Baca Juga:
Dugaan Sponsor Judi Online, PSSI-PT LIB dan 3 Klub Liga 1 Resmi Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Sejauh ini, striker jebolan timnas Kamerun U-20 dan U-23 ini sudah mencatatkan 31 penampilan di berbagai ajang bersama Asteras Tripoli. Dari semua aksinya itu, dia sudah membukukan enam gol dan dua assist.

2. Sudais Ali Baba

Sama seperti Bagus Kahfi, Sudais Ali Baba merupakan salah satu pemain muda yang saat ini memperkuat Asteras Tripoli untuk menghadapi Super League 1 2022-2023.

Baca Juga:
Kemungkinan Hasil Undian Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Bisa Segrup dengan Vietnam Lagi

Pemain ini sebelumnya berstatus sebagai binaan Asteras Tripoli U-19. Dia memang baru dipromosikan pada pertengahan tahun 2019 silam dan sempat menjalani masa peminjaman bersama AO Xanthi.

Saat dipinjamkan ke klub kasta kedua tersebut, striker berusia 21 tahun ini mendapatkan menit bermain yang cukup banyak. Sebab, dia sudah tampil sebanyak 22 kali dan menyumbang empat gol.

Jika dilihat perannya di atas lapangan, Sudais Ali Baba merupakan pemain yang bersifat multi-posisi. Selain sebagai striker tengah, dia bisa juga bermain di sayap kanan maupun kiri.

3. Asier Benito

Jika dibandingkan dengan sederet nama striker yang ada di skuad Asteras Tripoli, barangkali Asier Benito menjadi salah satu pemain yang punya kiprah paling mentereng.

Sebab, bomber asal Spanyol ini memiliki rekam jejak yang mentereng berkarier di Liga Spanyol. Sebelum direkrut Asteras pada pertengahan tahun 2021, ia banyak memperkuat klub asal Matador.

Beberapa klub besar yang pernah menggunakan jasanya ialah Athletic Bilbao (2017-2019) hingga SD Eibar (2019, 2020, 2021).

Sejauh ini, striker berusia 27 tahun itu sudah menyumbangkan satu gol dari satu penampilannya bersama Asteras Tripoli di Super League 1 2022-2023.

4. Jeronimo Berrales

Pemain asal Argentina, Jeronimo Berrales, terhitung sebagai salah satu penyerang paling senior yang memperkuat Asteras Tripoli di Super League 1 2022-2023.

Sejak bergabung pada medio Agustus 2019, Jeronimo Berralez sudah menyumbangkan total 58 gol dan 8 assist dari total 167 penampilannya bersama Asteras Tripolis.

Menariknya, bomber berusia 35 tahun ini juga pernah meniti karier di Asia Tenggara, yakni saat memperkuat klub raksasa Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT), pada medio 2017.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More