Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia 4-1 pada laga Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. [Twitter resmi Piala AFF]

Bolatimes.com - Media Malaysia menyoroti kemungkinan timnasnya bersua dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Andai bertemu, Malaysia disebut akan balas dendam.

Berdasarkan hasil penempatan pot Piala AFF 2022 yang dirilis, Senin (22/8/2022), Malaysia berada di pot 2 bersama Timnas Indonesia.

Artinya, kedua tim tidak akan saling berhadapan di fase grup. Penempatan pot ini ditentukam berdasarkan hasil dari dua turnamen sebelumnya.

Media Malaysia, Semuanyabola.com turut mengomentari timnasnya yang tak akan menghadapi Timnas Indonesia di babak grup

"Dua rival ini tidak akan bertemu di babak penyisihan grup Piala AFF edisi 2022. Malaysia dan Indonesia harus lolos dari grup masing-masing untuk saling bertemu di semifinal atau final," tulisnya dikutip Rabu (23/8).

Meski tak bersua di fase grup, Timnas Indonesia dan Malaysia berpeluang jumpa di babak berikutnya andai sama-sama meraih hasil positif.

Menurut media Malaysia, kesempatan ini bisa digunakan sebagai ajang balas dendam, setelah Malaysia dipermalukan Timnas Indonesia di Piala AFF musim lalu.

Kala itu, Timnas Indonesia menang 4-1 atas Malaysia di laga penutup grup. Imbasnya, skuad Harimau Malaya yang ditukangi pelatih lama Tan Cheng Hoe harus angkat koper.

"Jika kedua negara lolos ke babak selanjutnya, kesempatan bertemu ada di sana. Pasukan Kim Pan-gon pasti ingin membalas dendam ketika menghadapi Shin Tae-yong," sambungnya.

Pengundian grup Piala AFF 2022 dijadwalkan pada 30 Agustus 2022 di Bangkok, Thailand. Sedangkan untuk turnamen direncanakan pada 23 Desember 2022 sampai 15 Januari 2023.

Berikut ini hasil pembagian pot lengkap di Piala AFF 2022.

Pot 1: Vietnam, Thailand.

Pot 2: Indonesia, Malaysia

Pot 3: Singapura, Filipina

Pot 4: Myanmar, Kamboja

Pot 5: Laos, Timor Leste/Brunei Darussalam.

Load More