Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Tiga pemain keturunan Jim Croque, Kai Boham dan Max Christoffel ikut TC Timnas Indonesia U-19. (Twitter/@KaiBoham)

Bolatimes.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, mengaku bahwa tim pelatih tengah memantau beberapa pemain keturunan. Meski begitu, ia memastikan tidak menggunakan jasa pemain naturalisasi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae-yong saat ini sudah tiba di Indonesia dan ditunggu jadwal padat. Terdekat pelatih asal Korea Selatan ini bakal dihadapkan dengan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang digelar pada September.

Saat ini daftar pemain sudah dikantongi dan menunggu surat pemanggilan yang dikirimkan ke pihak klub. Nah, di antara nama yang dipanggil ke Garuda Nusantara, tidak ada pemain naturalisasi.

Baca Juga:
Tengil Banget, Momen Cristiano Ronaldo Permalukan Legenda Liverpool

"Tanpa naturalisasi," ucap Nova Arianto saat ditemui di tribune VVIP Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (19/8/2022) ketika laga PSS vs Persib.

Tiga pemain keturunan Jim Croque, Kai Boham dan Max Christoffel ikut TC Timnas Indonesia U-19. (Twitter/@KaiBoham)

Sebelumnya ada tiga pemain keturunan yang ikut pelatih timnas Indonesia U-19, yakni Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel. Namun, mereka masih belum masuk kriteria Shin Tae-yong.

"Kalau kemarin coach Shin menilai belum sesuai dengan kriterianya. Tapi kita masih lihat beberapa pemain naturalisasi, kita lihat situasinya," sambung Nova Arianto.

Baca Juga:
Legawa, Robert Alberts Doakan Persib Bandung Sukses bersama Luis Milla

Adapun babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 diikuti oleh 44 negara dan dibagi ke dalam 10 grup. Hanya tersedia 10 tiket lolos otomatis ke putaran final untuk setiap juara grup, dari Grup A hingga J.

Sementara itu, terdapat 5 tiket tambahan untuk 5 runner-up terbaik. Ini akan membuat persaingan untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 semakin sengit.

Baca Juga:
Curacao Nanti Dulu, Shin Tae-yong Fokus Persiapan Timnas U-19 Hadapi Kualifikasi Piala Asia U-20

Load More