Husna Rahmayunita
Bagus Kahfi resmi gabung klub Liga Yunani, Asteras Tripolis. (Instagram/@baguskahfii)

Bolatimes.com - Penyerang asal Indonesia Bagus Kahfi resmi merapat ke klub Liga Yunani, Asteras Tripolis FC. Keputusan ini memicu reaksi penggemar sepak bola yang 'menyerang' pemain Vietnam.

Bagus Kahfi diumumkan sebagai rekrutan baru Asteras Tripolis, Rabu (23/8/2022). Di sana, dia menyepakati kontrak selama satu musim.

Adapun Asteras Tripolis merupakan salah satu klub kasta tertinggi Liga Yunani. Klub tersebut menjadi pelabuhan baru Bagus Kahfi usai berpisah dengan klub Eredivisie, FC Utrecht.

Bergabungnya pemain berusia 20 tahun tersebut di Asteras Tripolis turut dikabarkan oleh akun sepak bola Asia Tenggara.

Media Vietnam, TheThao247 menyoroti sejumlah komentar sinis yang dilayangkan warganet kepada pemain mereka usai Bagus Kahfi dipastikan kembali merumput ke Eropa.

Sebagian beranggapan, sepak bola Indonesia memang masih tertinggal di banding Vietnam. Namun lebih banyak pemain Indonesia yang berkarier di Eropa.

"Mereka beranggapan sepak bola Indonesia memiliki banyak pemain berkualitas yang bermain di Eropa, sedangkan Vietnam saat ini hanya memiliki Quang Hai (merumput di Prancis)," tulis TheThao247 seperti dikutip Selasa (23/8/2022).

Seorang warganet Fans Hekagon salah satu yang ikut memberikan komenter bernada sindiran ke pemain Vietnam.

Dia bilang, "Sementara Vietnam memiliki peringkat yang bafgus di dunia, Malaysia dan Thailand menunjukkan peningkatkan dalam kinerja klub dan liga, Indonesia bangga dengan para pemainnya Banyak pemain yang bermain di luar negeri,".

Pun begitu dengan Ian Ia yang berkomentar, "Sudah ada dua pemain Indonesia yang bermain di Yunani, Cyrus Margono dan Bagus Kahfi. Kapan pemain Vietnam dan Malaysia datang ke Yunani? Sebagai tetangga yang baik, saya berharap Vietnam dan Malaysia bisa seperti kita,".

Sebelum Bagus Kahfi, dua pemain Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman telah lebih dulu mengumumkan klub baru.

Beda dari Bagus, keduanya meneruskan karier di Liga Slovakia. Egy Maulana Vikri merapat ke FC ViOn Zlate Moravce, sedangkan Witan Sulaeman bergabung ke AS Trencin.

Load More