Husna Rahmayunita
Bagus Kahfi resmi gabung klub Liga Yunani, Asteras Tripolis. (Instagram/@baguskahfii)

Bolatimes.com - Pemain asal Indonesia Bagus Kahfi resmi bergabung dengan klub top Liga Yunani, Asteras Tripolis. Pelabuhan baru Bagus Kahfi selepas berpisah dengan klub Belanda FC Utrecht akhirnya terkuak.

Lewat akun Instagram, Senin (22/8/2022), Asteras Tripolis memajang foto untuk menyambut kedatangan Bagus Kahfi.

"Welcome Bagus Kahfi," bunyi tulisan dalam unggahan tersebut.

Sedangkan lewat laman resminya, Asteras Tripolis juga mengungkap kesepakatan dengan Bagus Kahfi. Diterangkan pemain kelahiran Magelang 2002 itu menandatangani kontrak selama satu musim.

"Pemain baru astera menandatangani kontrak hingga musim panas 2023 dan dia memilih nomor 88 untuk jerseynya," tulis Asteras Polis.

Setali tiga uang, Bagus Kahfi mengungkap rasa antusiasmenya bisa bergabung dengan Asteras Tripolis.

"Saya sangat senang berada di Astera dan saya merasa berterima kasih kepada orang-orang di klub, yang membawa saya ke sini," kata Bagus Kahfi.

"Saya tak sabar untuk menjadi bagian dari tim. Tujuan saya adalah mendapatkan waktu bermain sebanyak mungkin dan membangun sendiri di Astera," terang Bagus Kahfi.

Adapun di Instagram resminya, Bagus Kahfi juga memajang foto dirinya saat memamerkan jersey Asteras Tripolis.

"Bismillah perjalanan baru dimulai @asterastripolisfc," tulis kembaran Bagas Kaffa tersebut sebagai narasi.

Sebelumnya, Bagus Kahfi bergabung dengan Asteras Tripolis FC sebagai pemain trial tak lama setelah hengkang dari FC Utrecht.

Asteras Tripolis FC merupakan klub kasta teratas Liga Yunani. Klub berjuluk Arcadians ini merupakan salah satu klub tertua, di mana mereka berdiri pada 1931 atau 91 tahun silam.

Masa keemasan Asteras Tripolis FC dalam sejarahnya tercipta pada 2001, saat dipimpin oleh Dimitris Bakos dan Giannis Kaimenakis.

Sejak tahun 2001 hingga 2006, Asteras Tripolis FC tak terkalahkan di kandang dan mampu naik empat kasta sehingga menembus Liga Super Yunani atau kasta teratas pada 2007.

Di kasta teratas, pencapaian terbaik Asteras Tripolis FC adalah menjadi Runner Up Piala Yunani atau Kypello Elladas pada musim 2012-2013.

Load More