Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih timns Indonesia, Luis Milla. (Sumber: PSSI.org).

Bolatimes.com - Persib Bandung resmi menggaet Luis Milla sebagai pelatih baru. Media Spanyol turut membahas penunjukkan Luis Milla sebagai juru taktik anyar Persib di Liga 1 2022/2023.

PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengontrak pelatih asal Spanyol yakni Luis Milla dengan durasi dua tahun plus opsi perpanjangan.

Teddy Tjahjono selaku Direktur PT PBB mengatakan butuh waktu bagi Maung Bandung untuk bisa merekrut pelatih berusia 56 tahun ini.

"Setelah diskusi beliau setuju bergabung dengan Persib dengan durasi kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan," ungkap Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono seperti dimuat Antara, Senin.

Sejak berkomunikasi dengan manajemen Persib, Milla tertarik membuat Persib lebih baik dan menginginkan Persib memiliki gaya bermain khusus di bawah kendalinya.

"Sekarang saatnya kita untuk bekerja, bukan hanya untuk membuat hasil, tapi juga membuat gaya bermain yang baik, efisien, dan disenangi oleh para fans," kata Milla.

Dia berpesan kepada seluruh keluarga besar Persib yang termasuk Bobotoh, agar bersatu mendukung Persib karena tidak selamanya pertandingan berjalan mudah.

"Karena akan ada momen-momen berat, momen-momen susah yang harus kita lewati bersama, tapi yang penting kita bersatu bersama-sama, melewati masa-masa tersebut," kata mantan pelatih timnas Indonesia 2017-2018 itu.

Nah, Luis Milla yang ditunjuk sebagai pelatih baru Persib menggantikan Robert Alberts kemudian disorot media Spanyol. Dalam laporannya, dijelaskan singkat terkait karier kepelatihan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini.

Media Spanyol ikut soroti Luis Milla yang latih Persib Bandung. (deportesteruel.com)

"Pria asal Teruel menjadi pelatih baru Persib, tim yang berlaga di Indonesia, divisi pertama di negara Asia itu. Persib adalah klub kelima Milla di bangku pelatih," tulis laporan Deportes Teruel dinukil pada Senin (22/8/2022).

Sebelum menangani Persib, Luis Milla memang sempat menjadi pelatih di Real Zaragoza, CD Lugo, Al-Jazira, serta asisten di Getafe pada awal masa kepelatihannnya.

Tidak hanya itu, Luis Milla juga punya pengalaman di timnas Spanyol dalam berbagai kelompok umur. Terakhir ia juga menukangi timnas Indonesia pada 2017-2018.

Load More