Rauhanda Riyantama
Wonderkid Persija Jakarta, Frengky Missa. (Instagram/frengkymissa_)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 tidak lama lagi akan berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Ada beberapa pemain muda di LIga 1 yang layak dijajal Shin Tae-yong.

Indonesia sendiri ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah untuk Grup F. Ajang ini rencananya bakal digelar dari 14-18 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Skuad Garuda Nusantara tergabung di Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste. Juara grup akan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Baca Juga:
4 Pemain Andalan Luis Milla di Timnas Indonesia yang Bisa Diboyong ke Persib Bandung

Dalam Piala Asia U20 edisi terakhir, yaitu Piala Asia U20 2018 di Indonesia, Arab Saudi berhasil menjadi juara. The Green Falcons sukses mengalahkan Korea Selatan 2-1 di final. Sementara itu, Indonesia hanya mampu menembus 8 besar, dihentikan oleh Jepang.

Shin Tae-yong sendiri belum mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa olehnya ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 nanti.

Namun, ada beberapa nama pemain muda di Liga 1 yang punya penampilan impresif dan layak dicoba oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga:
Fakta-Fakta Menarik di Balik Transfer Mendadak Casemiro dari Real Madrid ke Manchester United

1. Frengky Missa

Frengky Missa menjelam menjadi wonderkid Persija Jakarta di dua laga awal Liga 1 2022. Bukan tak mungkin ia masuk Timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sudah empat pertandingan yang sudah ia lakoni di Liga 1 2022/23 dengan mencatatkan 1 gol. Bek berusia 18 tahun itu menjalani debutnya bersama Persija pada 18 Juni lalu di Piala Presiden.

Baca Juga:
Daftar 3 Pelatih Top Dunia yang Kini Berkarier di Liga 1 2022/2023, Terbaru Luis Milla

Thomas Doll tanpa ragu memberikan kesempatan tampil buat Frengky Missa main 90 menit lawan Bali United di pekan pertama Liga 1 pada 23 Juli. Meski berstatus debutan, permainannya bagai pemain yang sudah bertahun-tahun di level senior.

2. Robi Darwis

Bukan, ini bukan legenda Persib Bandung satu itu, tapi dia adalah wonderkid Persib di musim ini. Pemain berusia 19 tahun tersebut sudah bermain 3 kali di Liga 1 2022/23.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Leeds United vs Chelsea, Newcastle vs Manchester City

Robi Darwis sudah menyumbangkan 1 assist di laga Persib kontra Borneo FC. Kepiawaiannya memimpin di lini tengah akan menambah kekuatan Timnas Indonesia U-19 dan opsi Shin Tae-yong.

3. Ginanjar Wahyu Ramadhani

Selain Frengky Missa, Persija Jakarta juga memiliki wonderkid lain di Liga 1 musim ini dalam diri Ginanjar Wahyu. Gelandang kelahiran 20 November 2003 ini sudah melakoni 3 pertandingan.

Kinerja apik yang ditunjukkannya membuat Thomas Doll diyakini masih akan memberi kepercayaan untuk menurunkannya di laga-laga lain Persija.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More