Husna Rahmayunita
Bek sekaligus kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong sudah kembali dari Korea Selatan untuk memimpin Timnas Indonesia U-19 dalam persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Demi memperkuat skuad asuhannya, setidaknya ada 4 pemain yang kemungkinan bakal dipanggil Shin Tae-yong memperkuat timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 kini menjalani pemusatan latihan, bukan tak mungkin Shin Tae-yong bakal memanggil pemain baru khususnya dari timnas Indonesia U-16.

Seperti yang diketahui bahwa timnas Indonesia U-16 baru saja meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam di partai final.

Berikut deretan pemain muda yang berpeluang dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas U-19.

1. Muhammad Iqbal Gwijangge

Kapten timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge. (Suara.com/Arif Budi)

Pemain pertama yang direkomendasikan untuk bergabung timnas Indonesia U-19 adalah kapten timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal.

Dinilai memiliki kepemimpinan yang mumpuni, pengisi bek tengah dengan ketenangan dan ketangguhan dalam duel-duel darat dan udara.

Kepemimpinan Iqbal juga sukses membawa timnas Indonesia U-16 keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022, kemampuannya pun layak dicoba Shin Tae-yong.

2. Arkhan Kaka Putra

Penyerang Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka, usai menjebol gawang Filipina di Piala AFF U-16 2022. (Dok. PSSI)

Pemain kedua yang patut dicoba Shin Tae-yong adalah Arkhan Kaka, pemain Persis Solo yang tampil mengesankan di Piala AFF U-16 2022.

Penampilannya sesuai ekspektasi, Kaka berhasil mengoleksi dua gol dan di usianya yang masih 14 tahun kemungkinan bisa dimainkan Shin Tae-yong.

Arkhan layak mendapat jatah naik level jika melihat penampilannya bersama timnas Indonesia U-16, kemampuannya layak diuji Shin Tae-yong.

3. Frenky Missa

Umurnya baru 18 tahun, Frenky Missa merupakan pemain muda yang berhasil mengamankan satu tempat di skuad utama Persija Jakarta.

Missa juga sudah dimainkan di Liga 1 2022 dan sudah mencetak satu gol, kualitas dan kemampuan dalam bermainnya pun layak dilihat Shin Tae-yong.

4. Robi Darwis

Pemain terakhir yang layak diuji Shin Tae-yong di timnas Indonesia U-19 adalah Robi Darwis, pemain muda milik Persib Bandung.

Kemampuan Robi membuatnya mendapat kepercayaan bermain cukup lama di Liga 1 2022, tiga kali sudah ia bermain untuk Maung Bandung.

Usianya baru 19 tahun, Shin Tae-yong bisa melihat kualitas Robi jika masuk dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-19.

Kontributor: Eko
Load More