Husna Rahmayunita
Pemain Persita Tangerang Osas Saha. (dok. Persita).

Bolatimes.com - Penyerang sayap Persita Tangerang menunjukkan aksi tak terpuji saat menghadapi Persikabo di laga pekan kelima Liga 1 2022/2023, Jumat (19/8/2022).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Indomilk tersebut, Osas Saha dinilai melakukan tindakan tak suportif dengan berjoget.

Pemain naturalisasi terebut tertangkap kamera berjoget ketika menguasai bola di tepi lapangan. Ketika itu tak ada lawan yang menekan dan Osas Saha nekat berjoget selama beberapa detik jelang laga usai.

Tak berselang lama, seorang pemain Persikabo mendekatinya, Osas Saha pun menghentikan jogetannya sebelum akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan kelar.

Tingkah Osas Saha yang berjoget-joget saat laga berlangsung memancing amarah tim lawan. Buntutnya, jersey yang dipakai pemain berusia 35 terebut robek.

Tak cuma ity, uUsai pertandingan, banyak penggemar yang mengecam tindakan Osas Saha. Sang pemain lantas menyampaikan permohonan maaf dan menyadari tindakannya tak etis.

"Saya Osas Saha, saya mau meminta maaf atas insiden (joget) yang terjadi di atas lapangan saat Persita vs Persikabo. Saya meminta maaf kepada ofisial, pelatih, pemain, dan para pendukung, penonton, Tira," ujar Osas Saha dalam videonya di Instagram.

Lebih lanjut, Osah Saha mengaku tak akan mengulangi perbuatan itu lagi.

"Dan kepada seluruh masyarakat Bogor atas nama pribadi, saya minta maaf. Saya berjanji tidak akan mengulangi lagi. Maaf, maaf, kepada seluruh fans di manapun. Semoga kita sehat selalu, sampai ketemu lagi di pertandingan berikutnya," tandasnya.

Adapun laga Persita Tangerang kontra Persikabo berakhir dengan skor 5-3. Pendekar Cisadane menang pada laga yang diwarnai hujan gol tersebut.

Persita Tangerang menang lewat brace Norberto Ezequiel Vidal serta satu gol masing-masing dari Wildan Ramdhani, Sin Yeong Bae dan gol bunuh diri Syahrul Ramadhan Lasinari.

Sedangkan tiga gol Persikabo disumbangkan oleh brace Gustavo Hernrique Barbosa Freire dan satu gol dari Dimas Drajad.

Kini, Persita Tangerang bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 12 poin, sedangkan Persikabo di peringkat lima dengan sembilan poin.

Load More