Husna Rahmayunita
Egy Maulana Vikri saat lakoni debut bersama FC Vion Zlate Moravce. (Instagram/fcvionzlatemoravce)

Bolatimes.com - Pelatih FC ViOn Zlate Moravce Jan Kocian akhirnya buka-bukaan soal alasan mendatangkan pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri.

ViOn Zlate Moravce, salah satu klub Liga Slovakia resmi menggaet Egy Maulana Vikri, Senin (8/8/2022).

Langkah ini sempat dicurigai untuk mendongkrak popularitas klub, mengingat Egy Maulana Vikri merupakan salah satu talenta Indonesia yang memiliki banyak pengingkut di Instagram.

Selain itu, sudah banyak buktinya, klub luar negeri kebanjiran followers setelah mendatangkan pemain Indonesia karena mendapat sambutan masif dari suporter Indonesia.

Tetapi pelatih FC ViOn membantah tudingan yang menyebut klubnya merekrut Egy karena banyak follower. Ia menekankan bahwa, klub tertarik dengan Egy Maulana Vikri karena sang pemain memang punya kualitas.

"Dia bisa memiliki sisi positif yang seperti Kyziridis, terutama saat permainan satu lawan satu. Kami tidak mempekerjakannya karena pengikut di Instagram, atau berapa banyak jersey yang akan kami jual. Ia memiliki kualitasnya sendiri, yang sudah terkonfirmasi di FK Senica," kata Jan Kocian seperti disadur dari Pravda, Juamt (19/8/2022).

Kocian menambahkan, klub mendatangkan Egy Maulana Vikri setelah mempertimbangkan potensi dan karakternya sebagai pesepak bola.

"Kami mengawasinya, dengan mempertimbangkan karakter dan potensinya. Bek kami cedera di ilina, Egy memulai setelah hanya dua sesi latihan bersama kami, dia belum cukup siap untuk pertandingan seperti itu," imbuhnya.

Dengan potensi yang dimiliki, Kocian yakin pemain kelahiran Medan itu bisa membantu FC ViOn Zlate Moravce.

"Di Indonesia, dia mempersiapkan diri secara individu, dia tidak memiliki pelatihan secara kelompok. Saya percaya dia akan membantu kami," pungkasnya.

Adapun Egy Maulana Vikri melakoni debut bersama FC ViOn pasa laga lawan MSK Zilina di lanjutan Liga Slovakia, Sabtu (13/8/2022).

Pada laga itu, Egy Maulana Vikri dimaikan selama 64 menit tetapi timnya harus menerima kekalahan dengan skor 0-1.

Load More