Husna Rahmayunita
Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Media Vietnam mengomentari Timnas Indonesia yang ditarget menembus ranking 150 FIFA tahun ini. Target tersebut dianggap sulit tercapai.

Dalam laporannya, TheThao247 memuat judul, "Saingan Berat Vietnam hanya memimpikan peringkat 150 FIFA".

Dalam peringkat FIFA yang diperbaharui pada 23 Juni lalu, Indonesia berada di urutan 155. Ranking tersebut dinggap tertinggal jauh dari dua rival Vietnam dan Thailand.

"Karena itu Indonesia sangat bertekad mempersempit jarak dengan Vietnam (97), Thailand (111) dan Malaysia (147) dalam putaran final Piala Asia 2023," tulis TheThao247 seperti dikutip, Jumat (19/8/2022).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan belum lama ini mengungkap ambisinya untuk menaikkan ranking FIFA Timnas Indonesia.

"Sekarang ranking FIFA kita kalau bisa ya 150. Kalau bisa sebentar lagi lawan Curacao kita bisa menang dan hampir tercapai semua ya," ujarnya kepada awak media.

Iriawan berharap ranking Indonesia bisa naik setelah melawan Curacao di FIFA Matchday pada September 2022 mendatang.

Namun menurut TheThao247, target tersebut sulit dicapai Timnas Indonesia karena Curacao adalah tim tagguh yang peringkatnya lebih tinggi.

"Target yang ditetapkan Pak Mochamad Iriawan untuk Indonesia sulit tercapai di FIFA Matchday September. Lawan anak asuh Shin Tae-yong adalah Curacao, tim yang berada di peringkat 84 FIFA. Belum lagi, di skuad Curacao punya banyak pemain yang bermain di Eropa," pungkasnya.

Load More