Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Suasana laga Borneo FC vs Persib Bandung pada laga leg pertama perempatfinal Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019) sore WIB. (Dok, Persib Bandung]

Bolatimes.com - Ajang Piala Indonesia 2022 hingga kini belum ada jadwal kick off-nya. PSSI mengisyaratkan ajang tersebut tak jadi digelar tahun ini.

Alasannya karena agenda yang padat baik di level tim nasional maupun kompetisi domestik Liga Indonesia.

Piala Indonesia merupakan turnamen sepak bola tahunan yang diselenggarakan PSSI. Namun belakangan, kehadirannya kian terlupakan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa masih belum ada keputusan resmi terkait nasib Piala Indonesia apakah batal atau bakal digelar tahun ini.

PSSI disebutnya masih memiliki beberapa pertimbangan sebelum memutuskan nasib Piala Indonesia. Meski demikian, mereka mengisyaratkan ajang tersebut mungkin tidak digelar menyusul padatnya jadwal.

Saat ini, federasi sepak bola Tanah Air itu menyebut masih fokus untuk menggulirkan Liga 2 2022 yang dijadwalkan kick-off pada 27 Agustus mendatang.

Selain itu, jadwan BRI Liga 1 2022/2023 juga cukup padat. Belum laga agenda tim nasional Indonesia yang membuat PSSI harus berpikir keras agar tidak terjadi bentrok jadwal.

"Kami fokus pada kompetisi Liga 2 yang akan bergulir juga, setelah itu timnas juga akan bermain dan ini banyak sekali. Kami harus bersabar, keputusan tepatnya minggu depan," kata Mochamad Iriawan kepada awak media.

Terakhir kali, turnamen yang dahulu bernama Copa Indonesia itu digelar adalah pada musim 2018/2019. PSM Makassar jadi tim juara usai mengalahkan Persija Jakarta lewat dua leg di final.

PSM sebagai kampiun ketika itu mendapat keistimewaan tampil di ajang Piala AFC. Adapun untuk musim ini masih akan dilihat situasinya terlebih dahulu.

Rencananya, keputusan resmi akan diumumkan pekan depan. Untuk saat ini masih akan dilihat untung dan rugi jika Piala Indonesia bergulir.

"Kompetisi harus digulirkan seperti Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Ini yang harus menjadi fokus dulu sehingga Piala Indonesia akan kami diskusikan dan kepastiannya minggu depan,” pungkasnya.

Load More